Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Pemilik MU Belum Sepenuhnya Yakin Soal Perekrutan Conte

Selasa 26 Oct 2021 19:30 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

(FILE) - Pelatih Inter Antonio Conte sebelum pertandingan final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020 (diterbitkan ulang pada 26 Mei 2021).

(FILE) - Pelatih Inter Antonio Conte sebelum pertandingan final UEFA Europa League antara Sevilla FC dan Inter Milan di Cologne, Jerman 21 Agustus 2020 (diterbitkan ulang pada 26 Mei 2021).

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Dewan Direksi MU belum mengambil keputusan final soal kelanjutan Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dari sejumlah nama pelatih yang beredar, nama Antonio Conte difavoritkan untuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.

Kendati begitu, Keluarga Glazer selaku pemilik United dikabarkan masih memiliki sejumlah keraguan untuk merekrut pelatih asal Italia tersebut.

Berdasarkan unggahan jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Dewan Direksi Manchester United belum mengambil keputusan final soal kelanjutan kiprah Solskjaer.

Ancaman pemecatan membayangi pelatih asal Norwegia itu menyusul kekalahan memalukan United, 0-5, dari Liverpool pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Conte, yang berstatus //free agent// usai mengakhiri kerjasama dengan Inter Milan pada Mei 2021 silam, dikabarkan tengah bersiap bernegosiasi dengan manajemen Setan Merah soal kemungkinan menggantikan Solskjaer.

''Namun, seperti yang dilansir pada hari ini, belum ada komunikasi resmi antara kedua belah pihak,'' tulis Romano di akun twitternya sebagaimana dilansir Football Italia, Selasa (26/10).

Salah satu media asal Italia, La Repubblica, dalam laporan teranyarnya membeberkan alasan terkait belum adanya komunikasi resmi antaran manajemen United dengan perwakilan Conte.

Dewan Direksi United, di bawah kendali Keluarga Glazer, ternyata masih memiliki keraguan untuk menunjuk pelatih berusia 52 tahun itu sebagai pengganti Solskjaer. Keraguan pertama Dewan Direksi United adalah soal keberlanjutan proyek jangka panjang di tim utama Setan Merah.

Conte dikenal sebagai pelatih yang jarang bertahan lama dalam menukangi sebuah tim.Selain Juventus, Conte tidak pernah paling tidak hanya bertahan dua musim dalam menangani sebuah tim, termasuk saat menukangi Chelsea, Inter Milan, dan timnas Italia.

''Buat klub yang berniat menjadikan Solskjaer sebagai pengganti Sir Alex Ferguson, yang bertahan lama menukangi tim United, perekrutan Conte akan terasa sangat aneh,'' tulis laporan La Repubblica seperti dikutip Football Italia.

Selain itu, perekrutan Conte itu juga kabarnya bakal ditentang bintang United, Cristiano Ronaldo. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu disebut-sebut tidak merasa nyaman dengan gaya permainan yang diusung Conte, yang mengandalkan pressing ketat dan melibatkan pemain di setiap lini.

Begitu pula dengan kekhawatiran Ronaldo soal peluangnya tampil secara reguler bersama United. Keraguan terakhir Dewan Direksi United adalah soal sikap dari pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson.

Pelatih tersukses di sepanjang sejarah Setan Merah kabarnya masih memiliki kepercayaan dan mendukung Solskjaer untuk tetap dipertahankan sebagai pelatih United.

''Jadi, hingga Ferguson menarik dukungannya tersebut, Solskjaer memiliki peluang besar untuk tetap bertahan di kursi pelatih United,'' lanjut laporan La Repubblica tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA