Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Dybala Segera Masuk Daftar 10 Besar Top Skorer Juventus

Selasa 26 Oct 2021 16:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Paulo Dybala.

Striker Juventus Paulo Dybala.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Dybala berpeluang samai rekor gol striker Juve asal Wales, John Charles, 105 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Paulo Dybala menyamai rekor gol Michel Platini dengan golnya yang ke-104 bersama Bianconeri ketika bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan dalam laga Serie A Italia, Senin (25/10) dini hari WIB. Dybala mencetak gol melalui tendangan penalti.

Dybala telah berjuang dengan cedera yang sering dideritanya dalam beberapa tahun terakhir. Kini sudah waktunya ia merebut kembali posisinya sebagai penyerang utama Nyonya Tua. Pemain internasional Argentina tersebut mempersembahkan lima scudetto Serie A dan empat Copa Italia sejak bergabung dengan Juventus.

Dybala telah tampil dalam 260 pertandingan di semua kompetisi dengan Juventus. Musim ini ia bermain enam kali di Serie A dan menyumbang tiga gol dan dua assist. Golnya ke gawang Inter menyamai rekor Platini dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus, dilansir dari Football Italia, Selasa (26/10).

Sekarang, Dybala berpeluang menyamai rekor gol striker asal Wales, John Charles, yaitu 105 gol di Juventus. Dybala bisa segera mencapai 10 besar dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus.

Federico Munerati mengemas 114 gol dan Roberto Baggio 115 gol mungkin dalam jangkauan Dybala. Alessandro Del Piero menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 290 gol bersama Bianconeri.

Juventus sedang berjuang kembali ke jalur perburuan scudetto setelah musim lalu rekornya terhenti oleh Inter Milan. Saat ini, Juventus berada di posisi keenam klasemen sementara dengan mengemas 15 poin. Juve terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Napoli dan peringkat kedua, AC Milan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA