Selasa 26 Oct 2021 16:15 WIB

Emil Dukung Program PCNU Situbondo untuk Tingkatkan Ekonomi

Emil Dukung Program PCNU Situbondo untuk meningkatan ekonomi umat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Emil Dardak
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Emil Dardak

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi program Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo yang mengedepankan peningkatan ekonomi umat. Salah satunya koperasi 234 yang sudah memiliki unit usaha NU produk probiotik. Dimana program tersebut dirasa mampu memberikan dampak luar biasa terhadap sektor pertanian di Jatim.

Emil menyatakan, beberapa program PCNU Situbondo bakal segera disinergikan dengan program yang digagas Pemprov Jatim bernama belanja inovasi (Belanova). "Tentu, nilai yang diperoleh memang belum fantastis, tapi ini merupakan bagian dari sebuah bola salju yang bisa terus berkembang," kata Emil, Selasa (26/10).

Selain sektor pertanian, Emil menyampaikan PCNU Situbondo juga merencanakan beberapa program pemanfaatan aset pemerintah, yakni mendirikan NU Cafe dan NU Studio. Khusus NU studio, lanjutnya, akan menjadi sarana broadcasting. Emil menegaskan, program terus bakal terus dipantau dan didukung.

Bupati Situbondo Karna Siswandi mengaku, PCNU Situbondo memiliki semangat serta komitmen yang kuat untuk membangun sinergitas  bersama Pemkab Situbondo dari beberapa sektor. Salah satunya membantu percepatan vaksinasi.

"Sangat baik sekali. Terpenting, semangatnya untuk terus mengembangkan dan bersinergi dengan Pemkab Situbondo agar ke depan mampu membangun Situbondo sebaik-baiknya serta meningkatkan kinerja sehingga perekonomian juga turut meningkat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement