Selasa 26 Oct 2021 16:47 WIB

Ole Jarang Mainkan Lingard dan Van De Beek, Ada Apa?

Van de Beek baru tampil selama enam menit pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Donny van der Beek dari Manchester United saat pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 13 Mei 2021.
Foto: Michael Regan / Pool via AP
Donny van der Beek dari Manchester United saat pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 13 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para pemain Manchester United dilanda kebingungan. Ini terkait keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang lebih sering menempatkan Donny van de Beek dan Jesse Lingard di bangku cadangan.

Van de Beek baru tampil selama enam menit pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Gelandang asal Belanda itu mulai frustrasi. Ia mencari jasa agen baru untuk membantunya pindah ke tim lain.

Kemudian Lingard juga terus dipinggirkan. Keadaan demikian, berbeda dengan ucapan Solskjaer beberapa waktu lalu. Sebelumnya, sang arsitek memastikan sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di West Ham United itu, bagian dari rencananya.

"Menurut Manchester Evening News, para pemain United terkejut karena Lingard tidak mendapatkan menit bermain lebih banyak. Van de Beek juga tampil impresif dalam latihan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (26/10).

Para penggawa Iblis Merah juga heran melihat Daniel James dilepas ke klub lain. Pasalnya James menjadi starter MU pada awal musim ini. Kini jagoan Wales itu sudah merapat ke Newcastle United.

Berbagai fakta di atas membuat Solskjaer dalam sorotan. Ditambah lagi, United terus menunai hasil buruk akhir-akhir ini. Para petinggi iblis merah dikabarkan mempertimbangkan memecat pelatih 48 tahun itu.

MU baru saja meraih hasil memalukan. The Red Devils hancur lebur dihajar Liverpool. Kedua tim bertemu pada pekan kesembilan Liga Primer.

Pasukan Ole bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Ahad (24/10) malam WIB. Tampil di depan penggemar sendiri, Bruno Fernandes takluk 0-5 dari Liverpool.

Fakta demikian memperpanjang tren buruk Manchester United. MU sudah mengalami empat kekalahan dalam tujuh laga terkini. Itu hitungannya dari berbagai kompetisi.

Saatnya United mengalihkan fokus ke bigmatch lanjutan di depan mata. Pasukan Ole akan bertamu ke markas ke markas Tottenham Hotspur, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement