Selasa 26 Oct 2021 16:16 WIB

Conte Terus 'Digoreng' Layak Jadi Pengganti Solskjaer di MU

Conte saat ini masih menganggur setelah meninggalkan Inter Milan pada Mei lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Nemanja Matic
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Nemanja Matic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Gelandang Manchester United Nemanja Matic, pernah menyebut Antonio Conte sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Pernyataan Matic tersebut diungkit kembali setelah Conte dikabarkan jadi kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer, jika jadi dipecat MU.

Conte saat ini masih menganggur setelah meninggalkan Inter Milan pada Mei lalu. Kini ia terbuka untuk menggantikan posisi Solskjaer di kursi panas manajerial Old Trafford. Ole berada di bawah tekanan besar, setelah kekalahan MU 5-0 oleh Liverpool akhir pekan lalu.

Usai laga tersebut, sebagian besar fan menuntut MU memecat Solskjaer. Namun sampai saat ini belum ada kepastian dari manajemen apakah Ole akan bertahan atau dipecat. Tapi MU dilaporkan sudah menghubungi manajemen Conte. Hanya saja Conte masih ragu dengan struktur klub.

Jika Conte jadi gabung ke MU, maka Matic akan reuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea tersebut. Matic, yang meninggalkan the Blues untuk bergabung ke MU pada Juli 217, adalah sosok kunci skuad Conte saat Chelsea juara Liga Inggris pada musim 2016/17. Matic sudah tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi.

''Pada level fisik, dia membuat timnya berlari di level yang sama selama 95 menit. Seorang profesional, salah satu yang terbaik di dunia,'' ucap Matic, dikutip dari Manchestereveningnews, Selasa (26/10).

Conte sebenarnya hampir kembali ke Inggris, untuk menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun setelah negosiasi dengan Spurs, Conte gagal menemukan kesepakatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement