Selasa 26 Oct 2021 15:21 WIB

Barcelona Bakal Hadapi Boca Juniors di Maradona Cup

Tujuannya adalah untuk memperingati legenda sepak bola Diego Maradona

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Logo Barcelona FC
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Logo Barcelona FC

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona mengonfirmasi pertandingan melawan Boca Juniors, dalam ajang Maradona Cup pada Desember mendatang. Blaugrana menunjukkan niat mereka untuk bermain di kompetisi tersebut awal bulan ini.

Tujuannya,memperingati legenda sepak bola Diego Maradona. Dikutip dari Football-espana, Selasa (26/10), pertandingan antara Barcelona dan Boca Junior akan digelar di ibu kota Arab Saudi, Riyadh pada 14 Desember. Sementara waktu kick off akan dikonfirmasi bulan depan.

Presiden Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi dan pemilik klub Divisi Segunda Spanyol, Almeria, Turki Al-sheikh, jadi aktor utama dalam kompetisi ini.

Pertandingan akan berlangsung setelah Barcelona menjalani laga terakhir fase grup Liga Champions, dan antara pertandingan liga melawan Osasuna dan Elche.

Saat itu juga sedang ada jeda musim dingin La Liga pada 20 Desember. Maradona mencetak 28 gol dalam 40 pertandingan untuk Boca pada 1981/82.

Ia kemudian pindah ke Camp Nou setelah Piala Dunia 1982. Bersama Barca, ia mencetak 22 gol dalam 36 pertandingan, sebelum pindah ke Napoli pada 1984.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement