Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Alasan Thanos Muncul di Film Guardians of the Galaxy

Selasa 26 Oct 2021 10:19 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Thanos.

Thanos.

Foto: Marvel
MCU tidak menggunakan penampilan Thanos di film ini untuk menampilkan kekuatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Thanos memiliki peran kecil di film Guardians of the Galaxy. Di sepanjang film-film dari jagat sinematik Marvel (MCU), tokoh Mad Titan itu kerap muncul di adegan pasca-kredit The Guardians of the Galaxy besutan James Gunn.

Guardians of the Galaxy hanya menyertakan dia sedikit saat bekerja sama dengan Ronan the Accuser. Thanos juga cocok dengan film tersebut karena hubungannya dengan Gamora dan Nebula yang merupakan putri-putri angkatnya.

Dilansir di laman Screen Rant, Selasa (26/10), MCU tidak menggunakan penampilan Thanos di Guardian of the Galaxy untuk menampilkan kekuatan Thanos. Sebab, kekuatan Thanos terkuak pada Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Oleh karena Marvel tahu Thanos adalah ancaman besar yang akan dihadapi Avengers suatu hari nanti, penampilannya di Guardians of the Galaxy yang sedikit itu dianggap oleh banyak orang sebagai contoh perhitungan yang amat baik dari studio.

Marvel Studios memiliki alasan khusus mengapa mereka ingin Mad Titan muncul dalam film itu. Menurut Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, dalam The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe, mereka ingin Thanos muncul untuk mengangkat Ronan.

Menurut dia, Mad Titan bisa menjadi seseorang yang bisa diandalkan oleh Ronan. Itu diharapkan bisa membuat Ronan tampak lebih mengintimidasi penonton. 

"Itu (adanya Thanos) untuk mencoba melayani Ronan dengan cara yang lebih baik. Kami menempatkan Thanos di sana sehingga Ronan bisa menyuruhnya pergi ke neraka sehingga dia sendiri berevolusi sebagai penjahat. Tidak banyak memberikan porsi Thanos di sana. Itu hanya melanjutkan cerita dari karakter-karakter ini,” jelasnya.

Alasan Feige untuk Thanos muncul di Guardians of the Galaxy mungkin masuk akal. Akan tetapi, banyak yang tahu itu tidak membuatnya lebih mudah untuk memasukkan Thanos sebagai musuh besar dari Avengers. 

Sutradara James Gunn mengatakan beberapa kali mengenai keengganannya memasukkan Mad Titan. Bahkan menurutnya, peran Thanos di Guardians of the Galaxy membuat film itu lebih sulit untuk dia buat. Gunn sempat frustrasi bekerja untuk Marvel Studios.

Meskipun masuk akal mengapa Marvel menginginkan Thanos di Guardians of the Galaxy dan memberi Ronan karakter yang lebih besar dan lebih kuat untuk dilawan, keputusannya masih belum ditentukan apakah itu berhasil atau tidak. Tindakan paling menantang Ronan adalah membunuh pesuruh Thanos, The Other, di hadapan Thanos. 

Namun, Mad Titan berbalik dan berkata bahwa dia akan "memandikan bintang-bintang" dengan darah Ronan, jika dia mengecewakannya. Itu juga membuat Ronan terlihat sedikit lebih seperti antek dan bukan penjahatnya sendiri yang mengancam.

Pada akhirnya, dia pun mengkhianati Thanos. Sayangnya, Ronan tidak memiliki banyak masa depan MCU setelah Guardians of the Galaxy versinya dibubarkan untuk Marvel Studios, yang mungkin membuatnya menjadi penjahat yang lebih kuat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA