Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Sosialisasi Prodi Mudahkan Maba Beradaptasi di Kampus

Selasa 26 Oct 2021 09:33 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sosialisasi program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, menjadi salah satu kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru (maba). Acara ini berlangsung pada Jumat (14/10) lalu secara daring melalui zoom.

Sosialisasi program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, menjadi salah satu kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru (maba). Acara ini berlangsung pada Jumat (14/10) lalu secara daring melalui zoom.

Foto: UBSI
Sosialisasi prodi fokus pada visi dan misi serta kegiatan mahasiswa Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sosialisasi program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, menjadi salah satu kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru (maba). Acara ini berlangsung pada Jumat (14/10) lalu secara daring melalui zoom.

Sosialisasi ini menghadirkan ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto Eva Argarini Pratama. Kegiatan tersebut, berisi pengenalan visi dan misi, sistem pembelajaran, kegiatan mahasiswa, sertifikat kompetensi, prestasi mahasiswa dan program transfer ke strata satu (S1).

Eva menyampaikan, prodi Sistem Informasi menjadi wadah bagi mahasiswa Universiras BSI kampus Purwokerto untuk mempelajari bagaimana mengelola informasi yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk merancang sebuah sistem yang berguna untuk aktivitas masyarakat. “Tujuan dari Sosialisasi ini agar mahasiswa baru dapat terbantu dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus, terutama lingkungan prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto,” ujar Eva, Jumat (14/10) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Eva memberikan penjelasan mengenai tata cara kegiatan akademik dan non akademik di prodi Sistem Informasi. Ia juga menyampaikan, mahasiswa Universitas BSI nantinya, harus punya sertifikasi keahlian, yang salah satunya sertifikasi programmer oleh Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP). 

“Sosialisasi ini juga dilakukan untuk membantu mahasiswa baru agar dapat mengenal lebih jelas program studi yang akan dijalani, mulai dari mana dan sampai mana ilmu-ilmu yang akan didapatkan,” pungkasnya.

Lanjutnya, mahasiswa akan lebih paham dan tahu ke mana arah dari perjalanan selama menempuh pendidikan di Universitas BSI kampus Purwokerto.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan juga motivasi untuk semua mahasiswa baru agar lebih semangat, tekun dan giat dalam menuntut ilmu,” tukasnya.

Ia mengatakan, tentunya juga, motivasi mahasiswa bisa tumbuh untuk menjalani perkuliahan serta memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

“Tak lupa juga memberikan bekal untuk keberhasilan dalam menempuh pendidikan di Universitas BSI Kampus Purwokerto,” tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA