Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Sudi Silalahi akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Selasa 26 Oct 2021 09:07 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Sudi Silalahi

Sudi Silalahi

Masyarakat diminta mendoakan almarhum Sudi Silalahi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Letjen (Purn) Sudi Silalahi, meninggal dunia  pada Senin (25/10) malam. Partai Demokrat menyampaikan ungkapan belasungkawa atas kabar duka tersebut.

"Demokrat menyampaikan rasa turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kehilangan ini," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada Republika Selasa (26/10).

Baca Juga

Rencananya almarhum Sudi Silalahi akan dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Dia mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum Sudi Silalahi. 

"Mari kita doakan almarhum agar diampunkan dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisiNya," ungkapnya. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran," imbuhnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengenang sosok Sudi Silalahi semasa hidupnya. Ia menilai Sudi merupakan sosok yang ramah dan murah senyum. "Beliau sangat ramah dan murah senyum dan sangat komunikatif dan tegas dalam bekerja sama selama di kabinet. Kita kehilangan tokoh panutan," ungkapnya.

Sudi Silalahi lahir di Pematang Siantar 13 Juli 1949. Sejumlah penghargaan yang pernah diterima oleh almarhum antara lain Bintang Mahaputra Adi Pradana, Bintang yudha Dharma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Kartika Eka paksi Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA