Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Perbaiki Finishing, Persis Incar Puncak Klasemen dari PSCS

Selasa 26 Oct 2021 07:42 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan (ilustrasi).

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan (ilustrasi).

Foto: dok. Persis Solo
Persis akan memuncaki Grup C jika mengalahkan PSCS, Selasa (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis akan melakoni laga melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 2021/2022 pada Selasa (26/10) di Stadion Manahan. Pertandingan ini akan menjadi ajang perebutan posisi puncak klasemen sementara Grup C sebelum kompetisi berlanjut ke putaran berikutnya. Saat ini, kedua tim menduduki dua teratas dan hanya terpaut dua angka. 

Pelatih kepala Persis Eko Purdjianto mengatakan, persiapan dilakukan dengan menjalani latihan rutin serta memaksimalkan waktu jeda yang ada. Termasuk saat satu hari menjelang laga, tim pelatih akan melihat kondisi pemain yang siap diturunkan pada pertandingan melawan PSCS nanti. 

Baca Juga

"Latihan terus dijalankan untuk melihat seberapa jauh kondisi pemain. Jadi, Persis siap memberikan yang terbaik untuk melawan PSCS," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Dalam empat laga sebelumnya, skuad asuhan Eko selalu mengalami kesulitan di sektor penyelesaian akhir. Mengenai hal tersebut, Eko mengakui aspek finishing masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Laskar Sambernyawa.

"PR kami selama ini memang finishing di beberapa kali pertandingan. Maka usai pertandingan melawan Hizbul Wathan FC, kami latih terus finishing-nya tanpa mengenyampingkan pemain belakang dan tengah. Jadi kami perbaiki terus, evaluasi tiap pertandingan," kata dia.

Selama kompetisi Liga 2 berlangsung, kedua tim sama-sama belum terkalahkan. Dari empat laga sebelumnya, Persis menorehkan dua kemenangan dan dua kali hasil imbang. Sedangkan PSCS sukses mencatatkan tiga kemenangan dan satu kali seri yang didapat saat berjumpa Persijap Jepara, pekan lalu.

Klasemen Grup C Liga 2

Tim Mn Mg S K SG Poin

PSCS Cilacap 4 3 1 0 3 10 

Persis Solo 4 2 2 0 3 8 

PSIM Yogyakarta 5 1 3 1 1 6 

Persijap Jepara 5 0 5 0 0 5 

PSG Pati 5 1 1 3 -2 4

Hizbul Wathan 5 0 2 3 -5 2

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA