Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Rumah Literasi Hadirkan Kelas Bahasa Inggris untuk Anak

Selasa 26 Oct 2021 06:14 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Literasi Husnul Khatimah membuat program English Class yang bisa diikuti oleh seluruh anak desa, khususnya Desa Sumberwindu.

Rumah Literasi Husnul Khatimah membuat program English Class yang bisa diikuti oleh seluruh anak desa, khususnya Desa Sumberwindu.

Foto: Rumah Zakat
Ada gambaran baru mengenai literasi desa salah satunya menambah daya saing anak

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Ada gambaran baru mengenai literasi desa salah satunya ingin menambah daya saing dan kompetensi pendidikan anak desa. Karena itulah, kini hadir Program English Class yang diharapkan bisa mempersiapkan anak untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Hal itu bukan tanpa sebab. Faktanya tidak semua sekolah menghadirkan muatan bahasa Inggris dan kalau mau kursus bahasa Inggris biayanya cukup mahal. 

Karena itulah Rumah Literasi Husnul Khatimah kemudian membuat program English Class ini bisa diikuti oleh seluruh anak desa, khususnya Desa Sumberwindu. 

“Mereka bisa belajar bahasa Inggris dengan gratis dan mudah," kata Mas Kholis, Ahad (17/10).

Program English Class pun hadir perdana di rumah literasi dengan dihadiri oleh 13 anak. Program ini berlangsung dari pukul 08.00 - 09.30 WIB, yang dibimbing oleh Mr. Andik Khoiri (Guru bahasa Inggris SDIT Ulul Albab dan Tutor bahasa Inggris). 

Pembelajaran pun dikemas dengan sangat segar dan menyenangkan dimana Mr. Andik mengajak anak-anak untuk mengikuti yel-yel yang sudah dibuatnya.

Sederhana, tapi bagi mereka ini luar biasa karena baru pertama kali mereka berbahasa Inggris. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA