Selasa 26 Oct 2021 06:04 WIB

Istri Alec Baldwin Buka Suara Soal Insiden Penembakan

Alec Baldwin telah bertemu suami Hutchins, Matthew.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor AS ALec Baldwin (kanan) dan istrinya Hilaria (kiri).
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Aktor AS ALec Baldwin (kanan) dan istrinya Hilaria (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Istri Alec Baldwin, Hilaria Baldwin, buka suara mengenai penembakan tak disengaja yang melibatkan suaminya, hingga menyebabkan kematian Halyna Hutchins. Hilaria menulis di Instagram pada Senin (25/10) di mana dia berbagi catatan yang mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga Hutchins dan menulis bahwa ia selalu menempatkan Hutchins dan keluarganya di hatinya.

"Hatiku bersama Halyna, suaminya, anaknya, keluarga dan orang-orang tercinta mereka, dan Alec-ku. Aku tidak bisa berkata-kata karena tidak mungkin untuk mengungkapkan syok dan spot jantung terhadap kecelakaan tersebut selain dukungan," tulis Hilaria.

Dia menulis itu dalam sebuah foto teks dengan seluruhnya menggunakan huruf kapital. Unggahan itu dibagikan tanpa keterangan foto. Respons tersebut baru muncul beberapa hari setelah Alec sendiri mengeluarkan pernyataan singkat di Twitter.

Alec menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga Hutchins, dan dia menulis bahwa dia selalu tetap berhubungan baik dengan keluarga Hutchins setelah insiden tersebut.

 

"Tidak ada kata-kata yang berarti untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat kami kagumi," kata Baldwin Jumat (22/10) pagi di Twitter.

"Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk menjelaskan bagaimana tragedi ini terjadi dan saya selalu berhubungan dengan suaminya, menawarkan dukungan saya kepadanya dan keluarganya. Hati saya hancur melihat suaminya, putra mereka, dan semua yang tahu dan mencintai Halyna," tulis aktor itu.

Hutchins, yang merupakan sinematografer pada film yang diperankan Baldwin, tewas dalam insiden penembakan yang tidak disengaja itu. Sutradara Joel Souza terluka namun sudah diizinkan pulang dari rumah sakit.

Menurut surat perintah penggeledahan yang dilaksanakan oleh kantor Sheriff Santa Fe County, penembakan itu terjadi ketika Baldwin menarik pelatuk pistol yang diberitahukan kepadanya telah dibongkar (tidak ada peluru di dalamnya).

Tak lama setelah Baldwin mengunggah pernyataannya, dia terlihat bertemu dengan suami Hutchins, Matthew, dan putra mereka yang berusia 9 tahun di Santa Fe. Keduanya memiliki pertemuan emosional di mana mereka difoto saling berpelukan, tampaknya membuktikan bahwa Matthew tidak menyalahkan aktor berusia 63 tahun itu atas kematian istrinya.

Matthew juga menulis di akun Instagram miliknya untuk memuji dan menghormati mendiang istrinya setelah tragedi itu. "Kami merindukanmu, Halyna!," tulis dia dalam keterangan sebuah foto.

Matthew mengatakan kepada Fox News pada Jumat (22/10), tepat satu hari setelah kematian istrinya, dia telah melakukan kontak dengan Baldwin, yang menurut pihak berwenang adalah orang yang menembakkan senjata di lokasi syuting di Santa Fe, New Mexico.

"Saya telah berbicara dengan Alec Baldwin, dan dia sangat mendukung kami," kata Matthew Hutchins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement