Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Percepat Vaksinasi, Desa Berdaya Rumah Zakat Tebar Hadiah

Selasa 26 Oct 2021 03:46 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sedikitnya 200 masyarakat Desa Tegalurung yang mendatangi Kantor Kuwu Tegalurung, Kecamatan Balongan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan.

Sedikitnya 200 masyarakat Desa Tegalurung yang mendatangi Kantor Kuwu Tegalurung, Kecamatan Balongan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan.

Foto: istimewa
Sedikitnya 200 warga desa Tegalurung Indramayu mengikuti vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Sebagai bentuk dukungan dan mendorong program pemerintah dalam mengatasi virus corona salah satunya program percepatan vaksinasi pada masyarakat, pemerintah Desa Berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan yang berada di bawah naungan Rumah Zakat menebar ratusan hadiah bagi masyarakat Desa Tegalurung.  Hadiah itu ditujukan bagi warga yang divaksin dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta bingkisan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat pada proses vaksinasi, Kamis (21/10).

Sedikitnya 200 masyarakat Desa Tegalurung yang mendatangi Kantor Kuwu Tegalurung, Kecamatan Balongan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan.  Secara teknisnya vaksinasi dilakukan  Puskesmas Balongan ini bertempat di Kantor Kuwu Tegalurung. Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyani mengatakan disiapkannya doorprize oleh pihaknya merupakan bentuk dukungan Rumah Zakat khususnya Desa Berdaya bisa berperan aktifuntuk menyukseskan dan percepatan program vaksinasi didaerah-daerah.

Sehingga mampu menurunkan angka masyarakat yang sakit atau yang meninggal dunia karena terpapar virus corona, dan herd immunity semakin cepat tercapai."Ini adalah inovasi kami untuk menarik minat masyarakat khususnya para lansia agar mau di vaksin,kami juga ikut serta memberikan informasi terkait kegiatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang sangat minim informasi, karena keterbatasan akses menuju lokasi gerai vaksinasi, "kata Lastri.

Doorprize yang disiapkan Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung sebanyak 200 sesuai dengan jumlahdosis vaksin ini, rupanya mampu menarik masyarakat yang secara antusias divaksin, dan setelah divaksin warga mengambil secarik kertas yang sebelumnya telah ditulis berbagai macam-macam hadiah yang bisa diambil warga.

Setelah itu warga yang sudah divaksin berhak mengambil kertas tersebut, kemudian dibuka barang apa yang tertulis bisa di bawa pulang  mereka. "Langkah ini bentuk kolaborasi kita bersama baik dengan Pemdes Tegalurung, Muspika Balongan, danPuskesmas Balongan, untuk sama-sama sukseskan giata vaksinasi, agar semua masyarakat bisa di vaksinsemua, kita juga mengedukasi warga agar mau divaksin," tambahnya.

Baca juga : Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Gelombang Ketiga

Sementara itu, Kuwu Tegalurung Abdullah mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihakyang turut serta menyukseskan giat vaksinasi yang berlokasi di kantor kerjanya, pihaknya mengapresiasi Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung yang tidak segan memberikan dukungannya dengan menyiapkan berbagai hadiah untuk masyarakatnya yang divaksin. "Semoga dengan sinergi yang kita bangun ini, bisa mempercepat program vaksinasi, semua masyarakat desa bisa tervaksin semua, dan bisa terbebas dari masa pandemi covid-19 yang hampir dua tahun melanda dunia, termasuk negara kita bisa segera usai dan masyarakat bisa kembali beraktifitas tanpa bayang-bayang corona," kata Abdullah.

Pembagian hadiah dari Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung pun mendapat sambutan baik dari masyarakat, seperti Imron yang menyambut gembira berbagai macam hadiah yang disiapkan untuk warga yang ikut divaksin.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA