Senin 25 Oct 2021 21:21 WIB

Woodward Sebut Ole tak akan Tinggalkan MU, Ini Alasannya

MU tak mungkin membawa dua perubahan besar di tubuh klub dalam waktu singkat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester United (MU) Ed Woodward dilaporkan telah membuat keputusan tentang nasib pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia menjelaskan, tidak akan memecat Solskjaer dari Stadion Old Trafford.

MU menelan kekalahan memalukan dari rival abadi, Liverpool, dengan skor 0-5 pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (24/10) malam kemarin.

Baca Juga

Hasil negatif tersebut memang menjadi tamparan keras bagi Solskjaer. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu telah memperoleh materi pemain bintang di dalam skuadnya pada jendela transfer musim panas.

Akan tetapi serangkaian hasil buruk pada awal kampanye kali ini membuat posisi the Baby Face, julukan Solskjaer, terancam didepak dari klub asal kota pelabuhan.

Namun the Mirror, Senin (25/10), menurunkan kabar apabila CEO Ed Woodward tidak akan mengusir Solskjaer dari Old Trafford sebelum dirinya pergi terlebih dahulu.

Itu mengingat kubu MU tak mungkin membawa dua perubahan besar di tubuh klub dalam waktu singkat. Mengingat Ed Woodward juga akan meninggalkan klub berjuluk Iblis Merah pada akhir tahun 2021 nanti.

MU sebelumnya telah resmi mengumumkan perpisahan dengan Ed Woodward dan akan memberikan peran tersebut kepada Richard Arnold.

Arnold sendiri menjadi tangan kanan Woodward dalam beberapa periode terakhir. Dirinya sebelumnya bekerja di PricewaterhouseCoopers, dan bergabung dengan MU sebagai direktur komersial pada 2007.

Sementara itu terkait siapa pelatih pengganti Solskjaer masih belum menemui titik terang. Beberapa nama seperti Zinedine Zidane, Antonio Conte, dan Joachim Loew menyeruak ke permukaan. Namun, hingga saat ini kubu MU belum dapat memastikan hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement