Senin 25 Oct 2021 21:12 WIB

Barca tak akan Bayar Bonus Penampilan Coutinho ke Liverpool

Penampilan Coutinho sejak kedatangannya ke Camp Nou tak sesuai harapan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona Phillippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pemain Barcelona Phillippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona tak akan membayar bonus kepada Liverpool ketika Philippe Coutinho mencatatkan penampilan ke-100 untuk La Blaugrana. Dilansir dari Football Espana, Senin (25/10), dalam proses kepindahan dari Liverpool pada 2018 seharga 120 juta euro, Barcelona akan membayar bonus kepada the Reds jika Coutinho tampil 100 pertandingan.

Kini pemain asal Brasil tersebut kian dekat dengan angka tersebut dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Coutinho tampil sebagai pemain pengganti pada laga el clasico melawan Real Madrid, Ahad (24/10). Namun menurut Mundo Deportivo, Barcelona tak akan membayar bonus, meskipun Coutinho diturunkan melawan Rayo Vallecano atau Alaves.

Penampilan Coutinho sejak kedatangannya ke Camp Nou tak sesuai harga mahal yang dikeluarkan. Kontribusinya sangat kecil sehingga ia harus dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Laporan yang berkembang di Inggris mengeklaim Liverpool menyangkal adanya klausul Barcelona harus membayar bonus jika Coutinho mencatatkan 100 penampilan. Sebelum pindah ke Barcelona, Coutinho menjadi andalan the Reds.

Selain tajam dalam mencetak gol, Coutinho juga bisa mengatur tempo permainan dengan baik. Namun keputusannya hengkang ke Barcelona rupanya salah. Ia justru kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Coutinho hanya mencetak 24 gol dalam 99 penampilannya untuk Barcelona. Ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada 2019 hingga Agustus 2020. Tetapi ia belum juga menemukan permainan terbaiknya ketika kembali ke klub Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement