Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Scholes Nilai Paul Pogba Jadi Biang Kerok Kekacauan MU

Senin 25 Oct 2021 20:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Paul Scholes

Paul Scholes

Scholes menilai Pogba sudah melakukan kekacauan di MU dalam beberapa tahun terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Liverpool, Paul Scholes mengecam Paul Pogba. Ini terkait aksi Pogba saat membela Manchester United menghadapi Liverpool pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2021/22.

MU kalah 0-5 dari the Reds di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (25/10) malam WIB. Pogba baru masuk pada babak kedua. Ia menggantikan Mason Greenwood pada menit ke-46. Sekitar 15 menit kemudian, penggawa tim nasional Prancis itu mendapat kartu merah.

"Dia diusir setelah melakukan tekel konyol. Anda tertinggal 0-5 dengan 10 pemain. Anda harus berpikir, jika Ole masih menjadi pelatih (MU) di sana, akankah kita melihat Pogba kembali bermain dengan seragam United?" kata Scholes, dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (25/10).

Ia menilai yuniornya sudah melakukan kekacauan di United dalam beberapa tahun terakhir. Situasi makin runyam ketika Pogba menambah penderitaan rekan-rekannya. Scholes berpendapat andalan Prancis itu seperti tidak menghormati klub dan rekan setim.

Sosok yang bulan depan berusia 47 tahun ini tak meragukan kualitas Pogba. Namun kualitas saja tidak cukup. Sang gelandang memiliki nilai kurang dari sisi kedisiplinan.

Pada akhirnya, Scholes merasa Pogba mungkin bisa kembali merumput. Tentunya setelah periode hukuman berakhir. Tapi tanpa yang bersangkutan, menurut dia, MU tak kekurangan apa pun.

Saatnya United bercermin. Klub tersebut perlu melakukan evaluasi menyeluruh. Jika tidak, bakal sulit kembali ke jalur positif.

Pasukan Ole hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir, di berbagai ajang. Bruno Fernandes dan rekan-rekan tumbang di empat laga. Satu duel berkesudahan imbang.

"Di ruang ganti, kami harus berefleksi. Kami harus bangkit dari situasi ini, karena terasa menyakitkan," ujar bek kiri the Red Devils, Luke Shaw.

Man United turun ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 14 poin, the Red Devils tertinggal delapan angka dari Chelsea di singgasana. Saatnya MU mengalihkan fokus ke laga selanjutnya.

Pasukan Ole akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di markas Spurs, London, Sabtu (30/10) malam WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER