Senin 25 Oct 2021 20:41 WIB

Cukur Norwich 7-0, Tuchel Puji Kualitas Akademi Chelsea

Akademi Chelsea dikelola dengan serius sehingga menghasilkan talenta bernilai tinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji kualitas akademi klubnya setelah menang 7-0 kontra Norwich City, Sabtu (23/10) lalu. Dari tujuh gol yang disarangkan, terdapat lima gol yang berasal dari kaki pemain akademi.

"Akademi dipenuhi oleh pemain dan pelatih berkualitas. Semua yang datang dari sana membawa semangat dan kerendahan hati untuk berbakti kepada Chelsea," kata Tuchel seperti dilansir Tribalfootball, Senin (25/10).

Tuchel menganggap akademi Chelsea dikelola dengan serius sehingga menghasilkan talenta bernilai tinggi. Trofi Liga Champions yang direbut the Blues menjadi salah satu buah kesuksesan dari para jebolan akademi, seperti Mason Mount.

"Mereka sadar harus serius dan rendah hati dalam waktu yang sama. Tidak akan ada masalah ketika perilaku kita baik serta serius dalam sepak bola," ujar Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) itu pun bahagia bisa memadukan pemain akademi dengan penggawa lain untuk meraih kemenangan. Menurutnya, campuran pemain dari berbagai latar belakang bakal menghadirkan kualitas yang lebih tinggi.

"Itu membuat tim ini spesial dengan energi dan atmosfer yang juga ditunjukkan oleh penonton di stadion," jelas Tuchel. "Inilah yang kami inginkan dan perjuangkan. Sejujurnya, semua kesuksesan adalah persoalan kualitas dan latar belakang pemain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement