Senin 25 Oct 2021 19:30 WIB

Alasan Barito Putera Buat Permainan Bertahan

Djanur mengapresiasi tim yang mampu bermain baik

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera memetik kemenangan perdana mereka di seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Barito Putera menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengapresiasi tim atas kemenangan ini. Dia berharap kemenangan ini menjadi awal tren positif bagi timnya.

"Hari ini kami bisa meraih kemenangan meski skor tipis, patut disyukuri pada pemain karena mereka mampu menguasai pertandingan dan disiplin dalam pertahanan, semoga jadi motivasi bagi pemain," kata Djanur, sapaannya usai laga.

Djanur mengapresiasi tim yang mampu bermain baik dari mulai penguasaan bola dan disiplin dalam pertahanan. Mantan pelatih Persib ini mengakui di akhir laga tim bermain defensif.

"Kita tidak bisa menambah gol, jadi apa salahnya kita pertahankan gol kita dan memenangkan pertandingan," kata Djanur.

Djanur tidak dapat mengelak salah satu motivasinya untuk memenangkan pertandingan adalah tekanan dari suporter. Sebagai pelatih, tentu Djanur mendapat kritikan tajam atas hasil minor Barito Putera selama ini.

"Pasti ini disadari oleh pemain, mereka terlihat memiliki motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ddan tentu ada andil dari komentar kurang sedap dari pelatih dan pemain," kata Djanur.

Atas hasil tersebut, Barito Putera tetap berada di zona degradasi dengan raihan tujuh poin. Sementara Persipura ada di bawah Barito Putera dengan raihan lima poin.

"Saya minta maaf dengan posisi di klasemen karena kita masih ada di papan bawah. Mohon dukungan untuk bisa meningkat di klasemen dan memiliki hasil seperti hari ini," kata Djanur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement