Senin 25 Oct 2021 18:55 WIB

Bobol Gawang Inter, Dybala Samai Rekor Platini

Kini Dybala siap menjadi sosok protagonis di Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Paulo Dybala dari Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria, di Turin, Italia, Minggu, 26 September 2021.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Paulo Dybala dari Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria, di Turin, Italia, Minggu, 26 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paulo Dybala akhirnya kembali berlaga bersama Juventus. Ia sempat mengalami cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Dybala ikut membela Juve menghadapi Inter Milan pada giornata kesembilan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Ia baru turun di menit ke-65, menggantikan Juan Cuadrado. Timnya dalam keadaan tertinggal 0-1.

Inter unggul terlebuh dahulu melalui sontekan Edin Dzeko pada menit ke-17. Sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir, Dybala menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Sebelumnya bek Bianconeri, Alex Sandro dilanggar di area terlarang.

"Gol Dybala ke gawang Inter membuat dirinya menyamai rekor Michel Platini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Baik La Joya maupun Platini mencetak 104 gol untuk si Nyonya Tua. Nama pertama berpotensi melebihi pencapaian sang legenda. Kini pria Argentina itu siap melewati rekor pahlawan Juventus lainnya, yakni John Carles.

Carles mencetak 105 gol dalam balutan kostum hitam putih. Setelahnya Dybala bisa berada di zona 10 besar. Ia mendekati catatan gol Federico Munerati (114), dan Roberto Baggio (115).

Rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bianconeri masih tercatat atas nama Alessandro Del Piero. Ia membela si Nyonya Tua selama 19 musim. Tepatnya dari 1993 hingga 2012.

Era Del Piero sudah berlalu. Kini Dybala siap menjadi sosok protagonis di Juventus. Eks Palermo ini sudah mendapat kehormatan sebagai wakil kapten Juve.

Dybala dan rekan-rekan memulai musim 2021/22 dengan performa kurang impresif. Juventus gagal meraih kemenangan dalam empat laga perdana Serie A. Setelahnya perlahan tapi pasti anak asuh Massimiliano Allegri menunjukkan kebangkitan.

Kini Juve belum terkalahkan dalam sembilan partai terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak tujuh pertandingan berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement