Senin 25 Oct 2021 18:05 WIB

PSIS Ingin Patahkan Rekor tak Terkalahkan Persib

Bersama Persib, PSIS menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana dan rekan-rekannya saat merayakan kemenangan.
Foto: ANTARA/Megantara
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana dan rekan-rekannya saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10). Bersama Persib, PSIS menjadi tim yang belum terkalahkan dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, menyatakan persiapan tim sudah sangat baik. Dia pun tak sungkan memberikan target poin penuh pada timnya.

"Persiapan tim PSIS sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan besok. Saya berharap besok bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Ian dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/10).

Bukan tanpa alasan Ian memberikan target itu. Sebagai tim yang belum terkalahkan, Ian ingin memberikan kekalahan perdana bagi Persib.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah menganalisis beberapa pertandingan Persib. Pelatih asal Australia ini percaya timnya bisa meraih poin penuh.

"Persib memiliki pemain bagus seperti Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Rashid. Itu yang akan diantisipasi. Kami sudah melihat beberapa pertandingan Persib dan kami percaya tim bisa membawa tiga poin dari Persib," kata Ian.

Baca juga : Bek PSIS Antisipasi Serangan Lini Depan Persib

Sayangnya, Ian enggan membocorkan apakah ada rotasi yang akan dia lakukan dalam laga itu. Menurutnya, kepastian rotasi hanya akan terlihat pada hari pertandingan besok.

"Kemungkinan perubahan pasti ada. Ada beberapa pemain yang bisa kembali bertanding dan pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok," jelas Ian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement