Senin 25 Oct 2021 16:06 WIB

Salah Jelaskan Penyebab Kemenangan Telak Liverpool atas MU

The Reds unggul telak 5-0 atas United di Stadion Old Trafford, Manchester,

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Liverpool Mohamed Salah terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris,Ahad (24/10).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Liverpool Mohamed Salah terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris,Ahad (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mohamed Salah terus melebarkan sayap bersama Liverpool. Ia tampil trengginas membantu the Reds menghajar Manchester United  pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2021/22.

The Reds unggul telak 5-0 atas United di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (24/10) malam WIB. Salah mencetak hattrick ke gawang tuan rumah. Usai pertandingan ia bereaksi.

Ia bersyukur melihat pencapaian mereka. Apa rahasianya sehingga kubu Merseyside Merah tampil gacor di markas sang rival? Sang penyerang sayap bersedia menjelaskan.

"Sebelum pertandingan, kami tahu ini akan sulit jika kami tidak memainkan permainan kami, jika kami tidak memainkan gaya sepak bola kami."

"Kami berhasil melakukannya sejak awal, yang membuat permainan menjadi sedikit lebih mudah," kata Salah, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (25/10).

Strategi brilian saja tidak cukup. Sang penyerang sayap merasa para penggawa Liverpool memberikan segalanya di lapangan. Mereka tampil dominan sejak menit awal.

Selanjutnya mengenai performa individunya. Sejauh musim 2021/22 bergulir, Salah sudah mencetak 15 gol dari 12 pertandingan. Itu terhitung dari berbagai ajang.

"Sejujurnya, selama tim terus meraih kemenangan, saya lebih dari senang. Saya juga selalu berusaha memberikan assist. Gol pertama kami, bisa saja saya cetak sendiri, tapi saya memilih memberikan bola ke Naby," ujarnya.

Eks Fiorentina ini menegaskan pihaknya tak terbawa suasana. Kemenangan atas MU sangat penting. Namun jumlah poin yang diperoleh tidak berubah.

Mereka mendapatkan tiga poin seperti biasanya. Musim 2021/22 masih panjang. Kini saatnya Liverpool mengarahkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Sejak awal musim, kami mencoba memenangkan setiap pertandingan," ujar Salah menegaskan.

The Reds bertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 21 poin, anak asuh Juergen Klopp tertinggal sebiji angka di belakang Chelsea di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement