Senin 25 Oct 2021 12:09 WIB

Mohamed Salah yang tak Henti Ciptakan Rekor

Mohamed Salah pemain pertama yang mencetak hattrick ke gawang MU di Old Trafford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Rui Vieira
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah menunjukkan kelasnya sebagai pemain paling berpengaruh di tubuh Liverpool. Terbaru, Salah sukses mencetak hattrick dalam kemenangan the Reds 5-0 atas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Manchester, Ahad (24/10).

Pemain timnas Mesir ini telah menikmati awal yang cemerlang pada musim 2021/2022. Aksinya di lapangan telah membuatnya dipuji sebagai pemain terbaik di dunia. Rekor demi rekor pun ia torehkan.

Baca Juga

Salah telah mengemas 15 gol dan lima assist dalam 12 laga, termasuk 10 gol di Liga Primer Inggris yang menjadikannya top skorer sementara.

Dikutip Independent, Senin (25/10), gol pertama pemain Mesir itu ke gawang MU menandai rekor baru di mana ia selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut membela Liverpool, tujuh di Liga Primer, tiga di Liga Champions. Salah orang pertama yang membuat rekor itu dalam 129 tahun sejarah klub. 

Sebelumnya ketika mencetak gol melawan Norwich City pada Agustus, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang selali mencetak gol pada laga pembuka musim selama lima musim berturut-turut.

Ketika Salah mencetak gol pada laga versus Brentford bulan lalu, ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 100 gol papan atas untuk Liverpool. Meskipun secara keseluruhan itu berada di belakang Roger Hunt (148) dan Jack Parkinson (149), tapi beberapa gol mereka dicetak di divisi kedua.

Salah juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang bikin trigol ke gawang MU di Old Trafford di Liga Primer. Rekor salah lainnya adalah pemain Afrika tersubur sepanjang sejarah Liga Primer, menggusur Didier Drogba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement