Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wawalkot Bogor Optimistis Ekonomi Masyarakat Bergulir Lagi

Senin 25 Oct 2021 11:24 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

Foto: Dok Pemkot Bogor
Bidang usaha yang kunjungannya mulai naik, yakni perhotelan, restoran dan kafe.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim optimistis bahwa dari hasil komunikasi pemerintah dengan pelaku usaha, kegiatan ekonomi masyarakat kembali bergulir pada pelonggaran aktivitas pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Masyarakat optimis ya, setelah satu tahun setengah pandemi Covid-19, sekarang sudah mendapat banyak pelonggaran," kata Dedie.

Ia menyebut ada tiga bidang usaha yang kunjungannya mulai merangkak naik, yakni perhotelan, restoran dan kafe karena sejumlah aktivitas masyarakat seperti rapat dan sekadar berkumpul telah kembali diizinkan.

Apalagi, kata dia, larangan anak 12 tahun masuk mal juga telah diringankan pada PPKM level 2 dengan pembatasan persentase kunjungan. Jika masyarakat dewasa diperbolehkan hingga 75 persen kapasitas mal, restoran, hotel, kafe, tempat pariwisata dan tempat kebugaran (gym), maka untuk anak-anak kapasitasnya masih kurang dari itu.

Dedie mengatakan atas pelonggaran aktivitas ekonomi yang diberikan, Pemerintah Kota Bogor mendorong penegakan protokol kesehatan tetap dijaga para pengusaha ataupun UMKM, mengingat kewaspadaan penyebaran kembali Covid-19.

"Jangan sampai di tempat kerumunan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA