Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

SD Bosowa Bina Insani Ajak Siswa Teladani Nabi

Senin 25 Oct 2021 05:57 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Bosowa Bina Insani mengatakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual, Kamis (21/10).

SD Bosowa Bina Insani mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual, Kamis (21/10).

Foto: Dok Bosowa School
Acara itu mengusung tema “Pembelajaran Hikmah Meneladani Nabi Muhammad SAW”.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bertepatan dengan bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah, SD Bosowa Bina Insani menggelar acara peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang diadakan pada  Kamis (21/10) itu bertema “Pembelajaran Hikmah Meneladani Nabi Muhammad SAW”. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA itu dilaksanakan secara virtual. Adapun kegiatannya berupa mewarnai, membentuk bentuk Ka'bah dari polangang sudah disediakan. Di  sisi lain kegiatan ini juga mengasah anak-anak membuat video tentang ceramah khususnya kelas atas. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SD Bosowa Bina Insani  Dra Eka Rafikah berpesan bahwasannya dengan penyelenggaraan pembelajaran hikmah meneladani Nabi Muhammad SAW diharapkan kecintaan peserta didik sebagai umatnya semakin bersemi dan bertambah dalam hati.   “Sehingga,  para peserta didik dapat mengambil   inspirasi kehidupan beliau selaras dengan ketentuan Alquran dan Sunnah,” kata Eka Rafikah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Kemudian,  ia menambahkan, ada banyak hikmah penting yang harus diinternalisasi dalam kehidupan. Satu hal penting dari Nabi Muhammad SAW, kata dia,  adalah terkait dengan keluhuran akhlak dan budi pekertinya.

“Alhamdulillaah anak-anak senang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang disajikan dan semoga nilai-nilai baik dan teladan Rasulullah kita dapat ditiru dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Eka. 

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW itu ada sesi tanya jawab setelah menonton video tentang Rasulullah yang dipandu para guru agama di lingkungan SD Bosowa Bina Insani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA