Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Ini Misi Ade Jona, Ketum BPD HIPMI Sumut yang Baru

Senin 25 Oct 2021 05:54 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi sosok sukses.

Ilustrasi sosok sukses.

Foto: Www.freepik.com
Semua usaha dan jerih payahnya terinspirasi dari almarhum ayahanda tercinta.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pengusaha asal Sumatra Utara, Ade Jona Prasetyo, sedang ramai diperbincangkan namanya lantaran terpilih sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara (2021-2024). Semua usaha dan jerih payahnya terinspirasi dari almarhum ayahanda tercinta.

Sejak kecil, pemilik akun instagram @adejonaprasetyo menjadi saksi dari semangat sang Ayah dalam menghidupi keluarganya, sehingga membalas budi dan mengangkat martabat keluarga menjadi misi hidupnya.

“Menemani dan membantu beliau dalam menjalankan usahanya membuat saya banyak belajar. Hingga di bangku SMA, saya mulai mencoba membuka usaha sendiri. Jatuh bangun menjadi ujian yang cukup berat pada awalnya,” kata Ade Jona Prasetyo saat berkisah pada, Ahad (24/10).

photo
Pengusaha asal Sumatra Utara, Ade Jona Prasetyo (kanan) yang kini menduduki posisi BPD HIPMI Sumatera Utara (2021-2024), bersama almarhum sang ayah. - (Dok. Pri)
Berkat mendalami regulasi bisnis saat menempuh pendidikan tinggi di jurusan hukum, serta keluarga yang selalu mendukungnya, usaha Ade Jona Prasetyo pun berkembang.

Integritasnya ia perlihatkan dengan kemajuan tiga perusahaan yang telah didirikan sejak usia 23 tahun, yaitu PT Wirasena Cipta Reswara Grup, PT Sangga Lima Saudara dan PT Sambas Wirasena Sinergi. 

Ia juga diberi kepercayaan menjadi Komisaris Utama PT Agung Sejahtera Utama. Berkat keberhasilan usahanya, pria yang akrab di sapa Jona ini menerima amanah sebagai bendahara pengprov ISSI Sumut dan menjadi bendahara umum HIPMI tahun 2020.

“Semua pengalaman tersebut saya syukuri sebagai ilmu yang sangat bermanfaat dan tak ternilai harganya. Mulai dari membaca peluang, merumuskan strategi, hingga melatih kemampuan networking,” kata Jona.

Selain mengangkat martabat keluarga, Jona juga ingin membangunan ekonomi Sumatra Utara dengan menciptakan lapangan kerja lebih baik dan mendorong percepatan pembangunan ekonomi nasional. Ia selalu yakin potensi jiwa-jiwa muda yang memiliki tekad, spirit dan kreativitas adalah kunci untuk menjawab tantangan disrupsi ekonomi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA