Ahad 24 Oct 2021 22:41 WIB

Banyuwangi Siap Jaring Peluang Super Big Market Halal

Karya UMKM serta desainer Banyuwangi diharapkan mendunia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Fashion Muslim (ilustrasi). Banyuwangi siap menjaring super big market.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Fashion Muslim (ilustrasi). Banyuwangi siap menjaring super big market.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan, kehadiran Banyuwangi Muslim Fashion Festival 2021 semakin mendorong fashion Muslim di Banyuwangi bangkit. Sebelumnya, sektor ini ikut terpuruk akibat pandemi. 

"Kami juga menyasar wisata halal yang kini sangat berkembang di dunia. Kami akan sambut peluang besar ini di Banyuwangi. Bagaimana super big market wisata halal bisa kita ambil dan manfaatkan dengan UMKM," ujar Ipuk pada Banyuwangi Muslim Fashion Festival 2021, di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (23/10). 

Baca Juga

Tak hanya itu, sambung Ipuk, Pemkab Banyuwangi juga aktif menjalin kerja sama dengan GAPHURA (Gabungan Perusahaan Haji dan Umrah Nusantara), yang melihat potensi wisata dan ekonomi Banyuwangi. "Mereka siap untuk mempromosikan Banyuwangi di Timur Tengah agar bisa lebih dikenal," kata dia.

Ia pun yakin, dunia fashion Muslim merupakan sektor industri yang bisa menyedot sumber ekonomi dengan cepat. Karena setiap orang butuh.

"Apalagi kaum wanita, tak cukup lebih dari satu model. Ini yang kami sebut sebagai market," ujar Ipuk. 

Ipuk bercit-cita karya UMKM serta desainer Banyuwangi mendunia. Ipuk menyambut baik hasil kolaborasi Banyuwangi dengan Bank Indonesia (BI) Jatim dalam mendorong UMKM dan desainer Banyuwangi agar cepat naik kelas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement