Ahad 24 Oct 2021 21:44 WIB

Deretan Pabrikan Mobil yang akan Ramaikan GIIAS 2021

GIIAS akan hadir pada 11 hingga 21 November 2021.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Dokumentasi Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Dokumentasi Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11 hingga 21 November 2021. Pada penyelenggaraannya kali ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun berkomitmen untuk konsisten menghadirkan pameran yang dibekali dengan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Pada pameran kali ini, sejumlah pabrikan yang telah memastikan untuk terlibat diantaranya adalah  Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Selain itu, beberapa brand kendaraan komersial yang terlibat adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania.

Baca Juga

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

“Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun Gaikindo tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” kata Nangoi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Ahad (24/10).

Untuk memastikan hal tersebut, Gaikindo pun mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021. “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia,” ujarnya.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar dalam industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021. Termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Karena itu, menurutnya GIIAS 2021 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia. Apalagi, pameran ini juga dimeriahkan oleh 100 brand industri pendukung otomotif termasuk sejumlah merek sepeda motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement