Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Mantan Presiden Georgia Menerima Transfusi Darah

Ahad 24 Oct 2021 19:44 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko

Mikheil Saakashvili

Mikheil Saakashvili

Foto: Reuters/Irakli Gedenidze
Mantan Presiden Georgia ang melakukan aksi mogok makan menerima transfusi darah.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan Presiden Georgia Mikheil Saakashvili yang melakukan aksi mogok makan menerima transfusi darah. Kantor berita Rusia, Interfax melaporkan Saakashvili yang berada dalam tahanan itu dalam kondisi stabil.

Politisi pro-Barat tersebut ditangkap saat pulang ke Georgia setelah tinggal di pengasingan selama bertahun-tahun. Ia mendeklarasikan aksi mogok makan pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga

Ia divonis enam tahun penjara setelah dinyatakan bersalah in absentia pada tahun 2018 atas dakwaan penyalahgunaan kekuasaan dan menyembunyikan bukti saat masih jadi presiden. Ia menolak dakwaan tersebut dengan alasan bermotif politik.

"Salah satu parameter tes darah Saakashvili sehingga dokter penjara setempat dan tim ambulan membantunya dengan transfusi dan setelah itu kondisi Saakashvili stabil," kata dokter Saakashvili, Nikoloz Kipshidze seperti dikutip Interfax, Sabtu (23/10).

Kipshidze yakin Saakashvili harus dipindahkan ke rumah sakit kota. "(Sebab) krisis dapat terjadi dan akan sulit diatasi rumah sakit penjara," tambahnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA