Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Ratusan Emak-Emak di Pekanbaru Dukung Sandiaga Nyapres

Ahad 24 Oct 2021 18:51 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Foto: Istimewa
Ratusan emak-emak Relawan Kawan Sandi pernah mendukung Sandiaga di Pilpres 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru mendeklarasikan diri mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Selain deklarasi, para relawan ini juga menggelar aksi sosial.

"Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung pak sandi menjadi pemimpin di era baru 2024," kata Ketua RKS, Riau, Awalia Rahman dalam keterangan, Ahad (24/10).

Baca Juga

Deklarasi dan aksi sosial RKS Pekanbaru digelar di Pasar Rakyat Agus Salim, Pekanbaru Kota, Suka ramai, Pekanbaru. Awalia menegaskan relawan di Pekanbaru merupakan relawan militan yang sebelumnya mendukung Sandiaga pada Pilpres 2019 lalu.

Dia menjelaskan, dukungan diberikan karena mereka yakin Sandiaga merupakan sosok yang cerdas dan pekerja keras sehingga dapat memimpin Indonesia pada 2024 mendatang. Dia melanjutkan, itulah sebabnya mereka kembali memberikan dukungan kepada politisi Gerindra tersebut.

"Kami militan Sandiaga Uno yang tergabung dalam relawan Sandiaga Uno bertekad untuk melanjutkan cita-cita proklamasi Republik Indonesia, Pancasila dan UUD Republik Indonesia 1945 serta menjaga bhinneka tunggal ika dalam memperjuangkan kemakmuran kemakmuran dalam keadilan dan keadilan dalam kemakmuran bagi seluruh rakyat pekanbaru," katanya.

Salah satu deklarator di Pekanbaru, Emak Yul menilai bahwa sebagai putra daerah, Sandiaga dinilai cocok untuk menjadi Presiden di 2024. Menurutnya, loyalitas mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mumpuni untuk memimpin Indonesia kedepan.

"Kami semua berencana mendukung pak sandi untuk kedepannya karena pak sandi loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik, apalagi pak sandi putra daerah putra pekanbaru," katanya.

Selain deklarasi, RKS Pekanbaru juga menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako di pasar dan warga sekitar. Bantuan diberikan dengan kepada warga sekitar yang membutuhkan sembako tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA