Ahad 24 Oct 2021 18:33 WIB

Kasus Infeksi Covid-19 di Eropa Timur Tebus 20 juta Lebih

Total kasus infeksi virus korona di Eropa timur sejauh ini tebus 20 juta lebih.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
 Seorang perawat menyiapkan dosis vaksin Pfizer-BioNtech terhadap COVID-19 selama vaksinasi di Arena
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Seorang perawat menyiapkan dosis vaksin Pfizer-BioNtech terhadap COVID-19 selama vaksinasi di Arena

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Total kasus infeksi virus korona di Eropa timur sejauh ini tebus 20 juta lebih. Berdasarkan data kantor berita Reuters kawasan itu mengalami wabah Covid-19 terburuk sejak awal pandemi dan program vaksinasi pun berjalan lambat.

Negara-negara di kawasan itu memiliki angka vaksinasi terendah di Eropa. Kurang dari setengah populasinya yang menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Baca Juga

Berdasarkan data Our World pada Ahad (24/10) Hungaria negara Eropa timur dengan angka vaksinasi tertinggi dengan 62 persen populasi sudah menerima dosis pertama. Sementara baru 19 persen warga Ukraina yang sudah menerima dosis pertama.

Data Reuters menunjukkan angka infeksi di Eropa timur naik dengan stabil dan kini lebih dari 83.700 kasus infeksi per hari, tertinggi sejak November tahun lalu. Meski hanya 4 persen dari populasi dunia, Eropa timur menyumbang 20 persen kasus infeksi baru di seluruh dunia.

Menurut pengamat tiga dari lima negara dengan angka kematian tertinggi ada di Eropa Timur. Yaitu Rusia, Ukraina dan Romania.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement