Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Memberi Pin Komentar di YouTube Menggunakan Aplikasi YouTube Studio

Teknologi | Thursday, 21 Oct 2021, 09:41 WIB

Pin komentar YouTube memberikan komentar kepada pemirsa di bagian atas video yang diunggah oleh penulis.

Komentar yang disematkan ke YouTube biasanya berisi informasi tentang video yang diunggah atau ditempatkan di bagian atas untuk dibaca pemirsa lain karena komentar tersebut dianggap menarik oleh penulis.

Namun, setiap kreator hanya dapat memiliki satu komentar untuk setiap video yang mereka unggah. Jika Anda menyematkan beberapa komentar, YouTube hanya akan menampilkan komentar terakhir yang dipasangi pin.

Untuk memasang pin pada komentar ke YouTube, kreator dapat menggunakan aplikasi YouTube Studio. Ini akan mencegah Anda sering menonton saluran YouTube dan dapat memengaruhi kinerja saluran YouTube Anda.

Oleh karena itu, memperbaiki komentar pada video YouTube menggunakan aplikasi YouTube Studio adalah solusi terbaik yang dapat Anda gunakan. Jika Anda belum tahu cara menggunakannya, tim BangkuTaman.id telah menyusun tutorialnya di artikel berikut:

Pin Komentar di YouTube

Cara Menetapkan Pin Komentar di Video YouTube

Salah satu cara bagi pengguna untuk memasang pin pada komentar adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Studio. Anda juga dapat membuatnya mudah tersedia bagi pengguna dengan melakukannya di ponsel cerdas Anda.

Langkah pertama untuk menyematkan komentar melalui aplikasi YouTube Studio adalah mengunduh aplikasi dari Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh dan menginstal, buka aplikasi YouTube Studio yang diunduh dan masuk dengan alamat email yang Anda gunakan untuk saluran YouTube Anda.

Kemudian buka halaman dashboard YouTube dan pilih video dengan komentar yang ingin Anda pin. Klik pada video untuk menemukan komentar yang ingin Anda pin.

Kemudian ketuk simbol tiga titik di sebelah kanan komentar dan pilih Sematkan. Komentar ini akan otomatis muncul di bagian atas YouTube.

Jika Anda ingin melepas pin pada komentar, Anda dapat melakukan hal yang sama. Namun, di bagian Pin, pengguna dapat memilih Lepas sematan. Jika Anda memilih ini, pin yang Anda setel tidak akan muncul di bagian atas komentar video YouTube.

Misalnya, Anda dapat menyematkan komentar pada video YouTube yang dapat dijalankan di aplikasi YouTube Studio Anda. Pengguna dapat menyematkan komentar ke komentar unik pada video yang diunggah, menarik pemirsa untuk menonton dan berbagi hingga akhir video.

Oleh karena itu, jumlah penayangan dan waktu menonton video YouTube akan lebih lama. Anda juga dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan menempatkan iklan di YouTube.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image