Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Jelang Lawan Barito Putera, Ini Fokus Pelatih Persipura

Ahad 24 Oct 2021 17:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jacksen F. Tiago

Jacksen F. Tiago

Foto: Republika/Yasin Habibi
Ia mengatakan masih akan melihat semua hal pada malam hari

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG--Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan fokus utamanya dalam mempersiapkan pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia melawan Barito Putera di Stadion Madya Magelang, Senin (25/10) adalah pemulihan pemain.

Ia beralasan waktu yang sempit membuat ia tak bisa berbuat banyak. “Sulit mencari waktu melakukan sesuatu. Itu yang menjadi tujuan utama persiapan kita. Semua berjalan lancar kita siap untuk bertanding besok,” kata Jacksen dalam konferensi pers, Ahad (24/10).

Ia belum bisa mengungkapkan apakah akan ada perubahan susunan pemain yang diturunkan di laga sebelumnya. Ia mengatakan masih akan melihat semua hal pada malam hari sebelum pertandingan untuk menentukan line-up.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut menambahkan biasanya pembicaraan antara tim pelatih dan pemain dilakukan sebelum penentuan line-up. Selain itu, seluruh tim akan menganalisis rekaman pertandingan lawan termasuk laporan dari tim medis tentang kondisi pemain.

Persipura sedang dalam performa buruk musim ini. Mutiara Hitam kini duduk di posisi ke-16 klasemen sementara. Jacksen mengatakan situasi tersebut membuat pekerjaannya sangat besar untuk menjaga motivasi pemain tetap terjaga.

“Kita punya beberapa cara ada beberapa pemain harus bicara pribadi. Kita pelatih ada cara. Cuma tergantung hasil. Semua kembali ke hasil. Semua punya kemampuan berubah,” ujarnya.

Pemain Persipura Ricardo Salampessy menambahkan seluruh pemain sedang fokus memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Ia menegaskan rekan-rekannya memiliki motivasi untuk mengakhiri hasil buruk yang didapat dari laga sebelumnya.

Ia mengakui hasil yang didapatkan Persipura musim ini tak sesuai harapan apalagi jika membandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Kendati demikian, ia mengeklaim pemain berpikir positif dan bertekad bangkit.

“Terutama untuk saya. Kami senantiasa menanamkan mental bertanding kuat tak kenal menyerah,” ia menegaskan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA