Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Ambisi Solskjaer Kalahkan Liverpool, Yakin?

Ahad 24 Oct 2021 16:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyusul pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Reaksi pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyusul pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ini adalah persaingan besar karena sejarah kedua klub.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Duel sarat atensi bakal tersaji antara Manchester United (MU) melawan rival abadi Liverpool pada lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (24/10) malam WIB nanti.

Menjelang pertandingan tersebut pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer yang tidak asing dengan persaingan kedua kesebelasan menegaskan, partai ini bisa menggambarkan kemajuan tim yang ingin dicapai.

"Ini adalah persaingan besar karena sejarah kedua klub. Jumlah trofi yang telah dimenangkan, dan sejarah antara kami, dua kota klub sepak bola terbesar. Ini persaingan yang tak boleh terlewatkan," kata Solskjaer menegaskan dikutip laman resmi MU, Ahad (24/10).

MU berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan angka 14 terpaut empat poin dari Liverpool di kursi ketiga.

Partai ini jelas sangat penting untuk memastikan persaingan empat besar klasemen Liga Inggris. Disamping catatan positif kedua kesebelasan pada pertandingan Liga Champions tengah pekan kemarin.

MU baru saja membuktikan kualitas mereka dengan berhasil come back pada laga melawan Atalanta 3-2. Hasil yang sama juga didapat the Reds saat bersua wakil Spanyol Atletico Madrid.

Akan tetapi, Solskjaer kembali memperingatkan skuad besutannya untuk tidak terlena dengan hasil sebelumnya lantaran Liverpool merupakan salah satu penantang terberat dan telah membuktikan kualitas mereka dibawah arah Juergen Klopp beberapa tahun terakhir.

"Anda harus mengatakan mereka adalah klub yang sangat bagus. Tetapi, kami harus memastikan bahwa Anda lebih baik dari mereka dan dalam empat tahun terakhir mereka sangat luar biasa," sambung pelatih asal Norwegia.

Dengan Liverpool sudah membuktikan kesuksesan mereka dalam beberapa musim terakhir di bawah arahan Klopp, menjuarai Liga Champions serta Liga Primer Inggris. Solskjaer tanpa basa-basi mengarahkan pandangannya apabila musim ini MU harus menyelesaikan kampanye di atas the Anfield Gank.

"Empat tahun terakhir kami berada di belakang mereka. Tetapi saat ini kami ingin membuat langkah besar untuk bisa berada di atas mereka dan meraih kesuksesan."

Lini belakang MU patut waspada saat mengawal barisan lini depan Liverpool. Sebab, the Reds sejauh ini sudah mengoleksi 12 gol dari 11 laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA