Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Jelang Lawan Liverpool, Ini Kata Solskjaer

Ahad 24 Oct 2021 16:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Dalam empat tahun terakhir, Liverpool luar biasa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi berlangsung sebuah pertandingan bergengsi di Liga Primer Inggris musim 2021/22. Manchester United bertemu Liverpool.

Kali ini United bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Ahad (24/10) malam WIB. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi.

Ia mengakui ini bukan laga biasa. Dua tim dengan sejarah mentereng bertemu di lapangan. Selalu terjadi persaingan panas antara MU dan the Reds.

"Anda juga harus mengangkat tangan dan mengatakan mereka klub dan tim yang sangat bagus. Dalam empat tahun terakhir, mereka luar biasa, dan kami benar-benar mengejar mereka," kata Solskjaer, dikutip dari manutd.com.

Ia menilai Liverpool terus menunjukkan taji di ranah domestik dan Eropa. Anak asuh Juergen Klopp menunjukkan performa impresif secara konsisten. MU berproses menuju level itu.

Solskjaer menyinggung pencapaian mereka musim lalu. United finis di posisi kedua klasemen akhir. The Reds di urutan ketiga.

"Kami berada di atas mereka musim lalu. Tapi itu sejarah dan mudah-mudahan musim ini kami bisa mencapai sesuatu yang lebih baik," ujarnya.

Musim lalu, Liverpool dihantam badai cedera. Sejumlah pemain kunci Merseyside Merah mendekam di ruang perawatana, untuk waktu yang lama. Dua di antaranya Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Fakta demikian memengaruhi performa anak asuh Juergen Klopp. Namun jika dalam keadaan fullteam, rival sekota Everton itu sulit dihentikan. Terbukti, sepanjang musim ini bergulir, James Milner dan rekan-rekan belum terkalahkan di berbagai kompetisi.

Sinyal bahaya untuk tuan rumah. MU juga memiliki modal positif menuju bigmatch ini. Beberapa hari lalu, secara dramatis the Red Devils menumbangkan Atalanta di pentas Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA