Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Ada Dukungan Materazzi saat Indonesia Juara Thomas Cup

Ahad 24 Oct 2021 14:13 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Indonesia merayakan kemenangan melawan China di final bulu tangkis Thomas Cup, di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021.

Pemain Indonesia merayakan kemenangan melawan China di final bulu tangkis Thomas Cup, di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Materazzi juga mengidolakan pemain ganda putri Greysia Polii.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan dari mantan pesepak bola tim nasional Italia, Marco Materazzi, telah membantu Bank Negara Indonesia (BNI) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam memotivasi tim bulu tangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark.

"Saya sangat senang mendukung dan memberikan semangat kepada tim Thomas dan tim Uber Indonesia memberikan semangat agar bisa juara, karena tahu rasanya sebagai atlet yang berada di lapangan dan berjuang untuk meraih kemenangan," kata Materazzi dalam video yang dirilis BNI, dikutip dari Antara, Ahad (24/10).

photo
Marco Materazzi (kiri). - (Dok. Bumn)
Materrazi yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Italia pada 2006 ini ikut hadir di Denmark untuk memberikan motivasi kepada tim Merah Putih yang berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber. Mantan bek tengah Inter Milan yang mendukung tim badminton Indonesia ini juga mengidolakan pemain ganda putri Greysia Polii setelah memperoleh medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya penggemar baru badminton dan penggemar kamu (Greysia Polii) ketika kamu memberikan pesan kepada saya setelah Olimpiade. Saya suka bermain badminton, bahkan akhirnya diberi raket bulu tangkis oleh PBSI. Wah saya bisa bermain di rumah nanti bersama anak," kata Materazzi saat sesi wawancara bersama Greysia.

Materazzi yang telah gantung sepatu pada 2011 juga mengaku senang bisa bertemu tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber, terlebih saat Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun dengan mengalahkan Tiongkok 3-0 pada partai final.

Kemenangan tim Indonesia tersebut juga tidak terlepas dari dukungan dan peran BNI yang memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis agar terus berprestasi secara konsisten di kancah internasional. Dalam kesempatan ini, Greysia mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar berat Inter Milan. Ia bahkan pernah mengirimkan pesan video berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi, yang kemudian dibalas saat Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade.

Corporate Secretary BNI Mucharom menambahkan Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. Untuk itu, BNI menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah terakhir kali direbut pada 2002.

"Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Salah satunya pada gelaran piala Thomas dan Uber 2020, kami bekerjasama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain," ujarnya. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA