Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

3 Pemuda Mau Tawuran Bawa Celurit Hingga Stik Golf Diamankan

Ahad 24 Oct 2021 13:59 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Mas Alamil Huda

Polres Metro Bekasi Kota mengamankan puluhan remaja yang hendak melakukan tawuran. (ilustrasi)

Polres Metro Bekasi Kota mengamankan puluhan remaja yang hendak melakukan tawuran. (ilustrasi)

Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Ketiganya diamankan saat sekelompok mereka hendak tawuran di Kebayoran Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Kebayoran Baru mengamankan tiga pemuda berinisial A (26), F (26) dan R (18) yang kedapatan membawa senjata tajam saat hendak tawuran. Ketiganya diamankan saat sekelompok mereka hendak tawuran di Jalan Martimbang IV Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (24/10) dini hari. 

"Telah diamankan pemuda yang ingin tawuran oleh anggota Polsek Metro Kebayoran Baru," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Ahad (24/10).

Dalam kesempatan itu, kata Yusri, pihaknya juga menyita beberapa bukti berupa celurit, pedang, dan stik golf. Kata dia, penggagalan aksi tawuran tersebut bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas sejumlah pemuda. Dilaporkan sekitar 30 orang berkumpul di sekitaran Jalan Martimbang IV itu. "Kami cek ke lokasi untuk pastikan kebenarannya," ucap Yusri.

Kemudian, sambung Yusri, petugas kepolisian melakukan pengejaran hingga akhirnya mengamankan tiga pemuda dengan tujuh senjata tajam (sajam) yang dibawanya. Mulai dari sajam jenis celurit, pedang, dan stik golf. Ketiganya diamankan ke Polsek Kebayoran Baru untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Katanya ada lawan datang dari arah Martimbang IV ingin menyerang kami, lalu saya melarikan diri dan bersembunyi," kata Yusri menirukan alasan salah satu pemuda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA