Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

BMH Yogyakarta Rayakan Hari Santri dengan Berbagi

Ahad 24 Oct 2021 05:59 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Yogyakarta bersama BPDDIY Syariah menyalurkan bantuan untuk santri pada momentum Hari Santri Nasional, Jumat (22/10).

BMH Yogyakarta bersama BPDDIY Syariah menyalurkan bantuan untuk santri pada momentum Hari Santri Nasional, Jumat (22/10).

Foto: Dok BMH
Kegiatan berbagi itu didukung oleh DPD DIY Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatuallah (BMH) Perwakilan Yogyakarta bersama dengan Bank BPD DIY Syariah membantu para santri. Bantuan tersebut secara simbolis disalurkan oleh BMH kepada Pesantren Cahaya Alquran yang berada di Pakem, Sleman, Jumat (22/10).

Syai’in Kodir selaku kepala program BMH Yogyakarta mengatakan, melalui momentum Hari Santri tersebut diharapkan seluruh santri dan pesantren bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat.

“Secara nasional kegiatan ini dilaksankaan serentak oleh BMH. Dengan mengambil tema Santri Bangkit Untuk Indonesia Maju dan Berdaya. Dengan tema itu, diharapkan bersama stakeholder yang ada para santri terus mendukung program-program yang dijalankan pemerintah dalam menangani pandemi yang masih melanda,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan selain penyaluran bantuan, acara Hari Santri itu juga diisi dengan  khataman Alquran dan doa bersama untuk negeri oleh para santri. 

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan atas dukungan dari Bank BPD DIY Syariah. Selain menyalurkan bantuan untuk keperluan sehari-hari para santri,  juga dilaksanakan khataman Alquran dan doa bersama untuk negeri. Semoga ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama untuk terus mendoakan negeri, dan semoga pandemi segera berlalu,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Maryadi selaku pimpinan Pesantren Cahaya Alquran tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH yang telah melaksanakan Hari Santri tahun ini di pesantren yang ia kelola.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada BMH yang selama ini telah membantu pondok kami. InsyaAllah bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Maryadi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA