Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mudah Membuat Thumbnail Video YouTube Menggunakan Smartphone

Olahraga | Thursday, 21 Oct 2021, 21:36 WIB

Thumbnail video YouTube yang Anda unggah penting untuk menarik pemirsa. Dengan thumbnail yang menarik, Anda dapat meningkatkan jumlah penayangan video YouTube yang diunggah.

Thumbnail, dikutip dari FestivalLembahBaliem.id, merupakan media visual yang dapat menjelaskan isi dari sebuah video dan judul dari konten tersebut. Ini juga sangat membantu dalam mendorong pemirsa untuk mengeklik video.

Pasalnya, jika jumlah karakter terlalu panjang, biasanya judul video akan terpotong. Oleh karena itu, dengan thumbnail video YouTube, pemirsa hanya dapat mengetahui tentang halaman sampul.

Kreator YouTube juga bisa menggunakan aplikasi edit video di PC atau laptopnya, seperti Adobe Premiere, untuk membuat thumbnail yang menarik. Namun, Anda memerlukan komputer atau laptop kelas atas untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Jangan khawatir, lebih mudah untuk membuat thumbnail. Anda juga bisa membuatnya di smartphone Anda.

Jika Anda belum tahu cara membuat thumbnail di smartphone Anda, tim Jalanku.my.id telah merangkum langkah-langkah yang bisa Anda lakukan di artikel ini.

Cara Membuat Thumbnail di Smartphone

Cara Membuat Thumbnail di Smartphone

Untuk membuat thumbnail video YouTube di ponsel cerdas Anda, pengguna dapat mengunduh program pengeditan foto terlebih dahulu. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Adobe Spark Post.

Pengguna dapat mengunduhnya secara gratis dari Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat membukanya dan pergi ke halaman utama.

Kemudian klik ikon "+" di halaman utama untuk membuat gambar mini baru. Anda dapat mencari gambar atau latar belakang yang akan digunakan untuk gambar mini video YouTube.

Ketika Anda menemukan gambar yang Anda inginkan, klik menu Add dan pilih ukuran thumbnail untuk video YouTube Anda. Kemudian klik Selesai.

Selain itu, Anda dapat mengedit gambar yang dipilih menggunakan ikon yang tersedia di aplikasi. Anda juga dapat menambahkan teks dari menu Edit dan memilih ikon Teks.

Ungkapan yang Anda gunakan dapat ditulis dalam bentuk judul dan kata-kata menarik lainnya yang dapat menarik pemirsa dan menonton video. Anda juga dapat mengubah warna teks dan foto agar lebih menarik.

Setelah Anda memasukkan aksesori yang diperlukan dan gambar mini video YouTube sudah mencukupi, pengguna dapat menyimpannya dengan mengeklik ikon Unduh di sudut kanan atas.

Thumbnail yang Anda buat kemudian disimpan di memori internal ponsel cerdas Anda dan dapat digunakan untuk melapisi video YouTube yang diunggah. Pengguna juga dapat menginstal thumbnail video YouTube dari YouTube Studio.

Misalnya, aplikasi Adobe Spark Post memudahkan untuk membuat thumbnail video YouTube yang juga dapat Anda buat di ponsel cerdas Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image