Ahad 24 Oct 2021 02:22 WIB

Cristiano Ronaldo Sesumbar Bakal Bungkam Kritik Publik

Ronaldo sadar akan menjadi sorotan saat memutuskan kembali memperkuat MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, menegaskan dirinya bakal membungkam kritik publik yang menargetkan timnya musim ini. Menurut bintang berusia 36 tahun itu, dirinya sadar akan menjadi sorotan saat memutuskan kembali memperkuat Iblis Merah.

Karena itu, Ronaldo tidak ingin mengecewakan para penggemarnya.

"Saya tahu tim membutuhkan pertolongan saya. Tujuan saya ke sini untuk menang, membantu tim dengan mencetak gol," kata Ronaldo seperti dilansir Marca, Ahad (24/10).

Ronaldo menepis anggapan publik yang menyebut dirinya malas membantu lini pertahanan ketika sedang diserang. Menurutnya, sebagai striker tugas utamanya adalah mencetak gol.

Meski demikian, Ronaldo mengaku tetap menopang tim untuk bertahan. "Pertahanan adalah bagian dari pekerjaan saya juga. Orang-orang yang mengatakan itu adalah mereka yang tidak suka saya," ujarnya.

Dengan usia yang terbilang uzur sebagai pesepak bola, Ronaldo merasa tak butuh membuktikan banyak hal ke orang-orang karena dia sudah meraih hampir semua yang diinginkan.

"Saya sudah menjuarai banyak hal dan saya tidak khawatir tentang komentar miring. Saya tidur nyenyak setiap malam," jelas Ronaldo. "Kritik adalah bagian dari bisnis. Saya tidak khawatir dan menganggapnya sebagai hal baik, sejujurnya." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement