Ahad 24 Oct 2021 01:23 WIB

Pelatih Barcelona: Tak Perlu Takut Lawan Real Madrid

Ini akan menjadi laga el clasico pertama sejak Lionel Messi pergi dari Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya tidak boleh takut menghadapi Real Madrid. Kedua tim akan bertarung dalam laga el clasico pertama musim ini di La Liga Spanyol, Ahad (24/10) malam WIB.

"Kami harus bermain tanpa rasa takut," kata Koeman dikutip dari TSN, Sabtu (23/10). "Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa menang dan akan termotivasi untuk menang sejak awal."

Ini juga akan menjadi el clasico pertama sejak Lionel Messi pergi dari Barcelona. Klub Katalan memulai dengan awal yang sulit tetapi meraih dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya musim ini menjelang laga tersebut.

Dua kemenangan itu adalah saat mengalahkan Valencia di La Liga Spanyol akhir pekan lalu dan kemenangan penting melawan Dynamo Kiev untuk menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions,.

Pertandingan melawan Madrid menjadi penutup dari tiga pertandingan kandang yang disebut Koeman sebagai kunci untuk klub musim ini.

"Kami memiliki momentum yang baik setelah dua kemenangan ini," jelas Koeman. "Dan kami sangat termotivasi untuk menunjukkan dapat memenangkan laga penting ini di depan para penggemar kami. Mudah-mudahan stadion akan penuh sesak dan itu akan menjadi atmosfer yang bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement