Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Manchester City Cukur Brighton 3-0 di Babak Pertama

Ahad 24 Oct 2021 00:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Brighton Vs Manchester City.

Brighton Vs Manchester City.

Foto: Republika.
Meski jadi tim tamu, Man City tidak menemui kesulitan dan bermain lebih percaya diri.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manchester City tampil perkasa dengan mengungguli Brighton & Hove Albion 3-0 di babak pertama pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (24/10) dini hari WIB. Tampil sebagai tim tamu, the Citizens tidak menemui kesulitan dan bermain lebih percaya diri.

Ini dibuktikan lewat gol pembuka Ilkay Gundogan saat laga baru berjalan 13 menit. Berawal dari assist Bernardo Silva, tendangan Gundogan tepat menemui sasaran.

Berstatus tuan rumah tak membuat Brighton patah arah. Percobaan Jakub Moder di menit ke-18 sempat mengancam gawang City. Akan tetapi, sundulan Molder masih meleset tipis ke kiri gawang lawan.

Tim tamu yang justru kembali menancapkan dominasinya saat Phil Foden memanfaatkan umpan Jack Grealish di menit ke-22. Sepakan kaki kirinya sukses mengarah ke sudut kanan gawang Brighton dan menghasilkan gol kedua.

Jack Grealish yang dipasang sebagai winger kiri sukses mencuri lampu sorot pertandingan. Gerak-geriknya beberapa kali membuat barisan pertahanan Brighton kelimpungan menahan serangan Man City.

Hasilnya, Man City menutup keunggulan di menit ke-31 lewat Foden yang kembali menyumbang gol. Lagi-lagi, tendangan kaki kirinya membuat kiper Brighton harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. The Citizens jauh lebih unggul dengan total sembilan shots on goal berbanding dengan satu tendangan Brighton ke arah gawang Man City.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA