Ahad 24 Oct 2021 00:50 WIB

Dumfries Percaya Diri Lanjutkan Sukses Hakimi di Inter

Dumfries masih melakukan adaptasi terhadap sistem permainan Inter Milan.

 Pemain belakang Inter Milan, Denzel Dumfries.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain belakang Inter Milan, Denzel Dumfries.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap asal Belanda Denzel Dumfries mengaku percaya diri untuk menggantikan peran Achraf Hakimi. Hakimi hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, ke klub raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini.

Dikutip Football-italia, Sabtu (23/10), Dumfries mengatakan, saat ini dirinya percaya akan kemampuannya sendiri. Ia yakin momen untuk dirinya bersinar bersama Inter akan datang.

"Penerus Hakimi? saya tidak merasakan tekanan. Dia memiliki musim yang bagus. Dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi sekarang adalah giliran saya. Saya percaya diri dengan diri saya sendiri, dan saya tahu bahwa momen saya akan datang," ujar Dumfries.

Meski percaya diri soal kemampuannya, Dumfries mengatakan, saat ini dirinya masih melakukan adaptasi terhadap sistem permainan yang diterapkan oleh pelatih Simone Inzaghi di dalam tubuh Inter Milan.

Selain sistem permainan, Dumfries juga tengah melakukan adaptasi terhadap lingkungan, negara, dan orang-orang yang menurutnya semuanya terasa baru. Ia mengakui kadang itu terasa sulit namun ia akan mencobanya terus setiap hari.

"Terdapat sistem baru yang seutuhnya berbeda dibanding dengan yang saya bisa mainkan. Bahkan lingkungan, negara, orang-orang. Semuanya baru untuk saya," jelas Dumfries."Terkadang itu terasa sedikit sulit, tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan saya mencoba untuk melakukan itu setiap hari."

Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun ini setelah Nerazzuri memilih untuk menjual bek sayap andalan Achraf Hakimi ke PSG untuk membantu kondisi finansial klub.

Sejauh ini, Dumfries kerap dipercaya sebagai pengisi posisi bek kanan dari Inter dan tercatat sudah menorehkan 10 penampilan musim ini serta berhasil menyumbangkan dua assist.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement