Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Jokowi Yakin Partai Golkar Semakin Solid

Sabtu 23 Oct 2021 23:46 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pandemi bisa menjadi bahan pelajaran bagi Partai Golkar untuk melakukan evaluasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas perayaan puncak Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-57. Ia meyakini di usia Golkar yang ke-57, Golkar menjadi partai yang solid.

"Selamat ulang tahun ke-57 kepada seluruh keluarga besar Partai Golongan Karya dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di puncak perayaan HUT Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Sabtu (23/10) malam.

"Saya percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman Partai Golkar semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara meraih kemenangan untuk Indonesia maju," katanya menambahkan

Jokowi menilai, dengan kekompakan para kader Golkar yang tersebar di tanah air, Partai Golkar tumbuh berakar menjulang tinggi sebagaimana pohon beringin yang mengayomi dan memberikan keteduhan.
Dalam sambutan singkatnya, ia juga mengaku bersyukur  penanganan pandemi Covid di Indonesia semakin baik.

Kasus aktif, jelas Jokowi, semakin menurun. Bahkan tingkat penularan dan angka kematian juga kian menurun. Namun demikian, Jokowi mengungkapkan pandemi covid menjadi sebuah ujian bagi ketangguhan sistem dan kelembagaan di Indonesia, baik kelembagaan pemerintahan, kelembagaan ekonomi maupun kelembagaan politik.

Sebagai wadah artikulasi dan agregrasi politik masyarakat, partai politik juga diuji, apakah parpol hadir memberikan solusi atas persoalan persoalan yang dihadapi rakyat di saat pandemi.

"Saya yakin dengan semangat belajar dari pandemi Partai Golkar juga belajar apa yang kurang, yang harus diperbaiki, apa yang lemah harus diperkuat agar Partai Golkar bisa terus berkarya untuk kepentingan rakyat," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA