Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Massal

Sabtu 23 Oct 2021 21:01 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Massal (ilustrasi).

Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Massal (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Vaksinasi yang digelar dalam dua hari ini tidak memiliki target berapa jumlahnya.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumbar mengadakan vaksinasi Covid-19 massal. Vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah dalam akselerasi Vaksin Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu (23/10) hingga besok, ahad (24/10) di GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Direktur Binmas Polda Sumbar, Kombes Pol Johni Soeroto, mengatakan vaksinasi massal ini diberikan kepada seluruh komponen anak bangsa di Provinsi Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh berbagai komunitas.

“Ada dari komunitas pemusik jalanan, laskar merah putih, asosiasi buruh, pedagang kecil keliling, buruh serikat transportasi, LKAAM, Senkom Mitra Polri, Pemuda Pancasila, Pokdar Kamtibmas dan Satuan Pengamanan (Satpam),” kata Johni.

Ia menyebut berkumpulnya semua komunitas ini untuk menyamakan satu kata, menyatukan langkah menyatukan hati, bahwa semua membutuhkan vaksin covid-19.

Menurut Johni, vaksinasi yang digelar dalam dua hari ini tidak memiliki target berapa jumlahnya. Polda Sumbar kata dia berharap dapat memberikan suntik vaksin kepada masyarakat sebanyak-banyaknya sehingga kekebalan tubuh secara mengelompok terus menguat.

Johni Soeroto berpendapat bila sudah divaksin, keseharian masyarakat dalam beraktivitas dapat kembali berjalan 'normal baru'

Ia mencontohkan, apabila adanya warga yang belum di vaksin akan merasakan pengaruh terhadap kegiatan lainnya. Misal untuk mengurus kebutuhan administrasi, akan dimintai bukti sudah divaksin.

“Rugi kita, kita mau beribadah haji umrah kemudian terhambat. Kemudian kita mau berkegiatan lainnya, ke mall, mau jalan-jalan dan lain sebagainya. Jadi saya imbau saudara-saudara saya yang di Ranah Minang ini untuk vaksin, untuk kehidupan anda, keluarga serta lingkungan kita,” kata Johni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA