Sabtu 23 Oct 2021 20:25 WIB

Mason Mount Hattrick, Chelsea Gasak Norwich 7-0.

Chelsea mantap di puncak klasemen dengan nilai 22 dari sembilan laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya ke gawang Norwich City.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya ke gawang Norwich City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea berpesta gol saat menjamu Norwich City pada pekan kesembilan  Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10) malam WIB. The Blues mencukur Norwich City dengan kemenangan 7-0. Gelandang Chelsea Mason Mount mencetak hattrick pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea mantap di puncak klasemen. The Blues mengoleksi nilai 22 dari sembilan laga, unggul empat poin dari Liverpool, yang belum memainkan laga pekan kesembilan, di posisi kedua. Sementara Norwich makin merana di dasar klasemen dengan nilai dua dan sudah kemasukan 22 gol dari sembilan laga.

Baca Juga

Jalannya laga  

Chelsea langsung memberikan ancaman pada menit-menit awal. Jorginho melakukan percobaan pertama dengan umpan jarak jauh tapi bola terlalu deras untuk diterima oleh Hudson-Odoi. Sejurus kemudian, tendangan spekulasi dari Rudiger juga masih bisa diamankan oleh kiper Tim Krull. 

Chelsea sudah mempimpin pada menit kedelapan lewat gol yang diciptakan oleh Mount. Berawal dari tusukan Hudson-Odoi dari sisi kiri, bola dilambungkan ke kotak penalti Norwich. Bola dihalau bek the Canaries Grant Hanley ke luar kotak 16.

Jorginho dengan sigap menyambut  bola, mengontrolnya dengan dada, kemudian mengoper ke Mount di sisi kanannya. Sekali kontrol sambil membalikkan badan, Mount melepskan tendangan keras ke gawang yang tak bisa dicegah Krull. Skor 1-0 untuk Chelsea. 

Sepuluh menit berselang Chelsea menggandakan keunggulan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Hudson-Odoi saat menyambut umpan terobosan oleh Mateo Kovacic. Chelsea pun unggul 2-0 

Chelsea terus mendominasi permainan, hingga pada menit ke-42 James mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Mount. 

Pada babak kedua, Chelsea langsung menekan pertahanan Norwich. Upaya dilakukan oleh Chilwell kepada Havertz tapi bola terlalu dekat kepada Krull dan berhasil diamankan. 

Norwich kemudian membangun serangan terbaik mereka di menit ke-50 melalui kerja sama yang dilakukan oleh Williams dan Pukki. Namun umpan terobosan Pukki kepada Sargent terlalu deras dan hanya menghasilkan tendangan kiper bagi Chelsea. 

Kubu tuan rumah akhirnya menambah keunggulan mereka di menit ke-57 melalui gol Chilwell. Ia berhasil menyelesaikan umpan manis dari Kovacic dengan tendangan mendatar ke sudut kanan yang tak bisa diamankan oleh Krul. Chelsea pun unggul 4-0. 

Di menit ke-62, Chelsea berhasil mendapatkan gol kelima pada pertandingan ini dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Aarons. Krull tidak bisa mengantisipasi umpan terobosan Hudson-Odoi yang memantul setelah terkena Aarons. 

Tugas Chelsea makin mudah setelah Ben Gibson dikartu merah pada menit ke-65. Norwich tak bisa berbuat banyak hanya dengan 10 pemain. 

Hingga menit ke-83, Chelsea mendapat peluang untuk menambah gol ketika Normann melakukan handball di kotak terlarang. Mount maju untuk mengambil tugas dari titik putih tersebut dan berhasil menambah kemenangan menjadi 6-0 bagi Chelsea.

Mount kemudian melengkapi malam indahnya dengan gol ketiga pada injury time memanfaatkan umpan Rube Loftus-Cheek. Hattrick Mount ini menutup kemenangan besar Chelsea 7-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement