Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Ini Pesan Sandiaga ke Santri Ponpes Hidayatullah Aceh

Sabtu 23 Oct 2021 19:47 WIB

Red: Agus Yulianto

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uni memberikan semangat kepada para santri Pesantren Hidayatullah Aceh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uni memberikan semangat kepada para santri Pesantren Hidayatullah Aceh.

Foto: Istimewa
Santri adalah calon pemimpin dan pengusaha sukses yang bantu membangkitkan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uni memberikan semangat kepada para santri Pesantren Hidayatullah Aceh. Menurutnya, para santriwan dan santriwati adalah calon pemimpin dan juga pengusaha sukses serta saling bantu membangkitkan ekonomi.

Sandi mengatakan, masa depan saat ini adalah milik para santri. Bahkan, Sandi menegaskan, kalau para antri tidak hanya mampu menjadi menteri melainkan menjadi pengusaha sukses.

Karena, seandainya menjadi menteri hanya sebagai pembantu presiden. Namun, jika menjadi pengusaha sukses adalah suatu kemandirain. 

Namun, Sandi menuturkan, kalau ingin mandiri maka harus didasari ekonomi yang kuat bagi diri sindiri. “Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kemandirian, dan ada empat dasar dari Nabi yang harus kita tiru yaitu, Fatonah dimana kita harus cerdas, amanah, yaitu kejujuran selanjutnya sidik dan tablikh,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/10). 

Dia menegaskan, menjadi menteri di Kemenparekraf adalah setelah dia diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantunya menangani Pariwisata dan Ekonimi Kreatif. Dimana kondisinya saat ini, sangat hancur setelah ditimpa pandemik. 

Sebenarnya usai pilpres, dia menegaskan, kalau dirinya akan kembali ke pekerjaannya. Namun, Presiden memintanya membantu untuk membangkitkan ekonomi khususnya dibidang pariwisata dan Ekonomi kreatif. 

“Jadi saya bertugas di sini untuk perbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif yang hancur karena covid,” tegasnya. 

Dia berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukannya. Selain itu, dia juga meminta, masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinannya di Kemenparekraf.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA