Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Jelang Derbi Italia, Rabiot Kembali ke Skuad Juventus

Sabtu 23 Oct 2021 19:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Gelandang Juventus, Adrien Rabiot

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot

Foto: EPA
Adrien Rabiot terkena Covid-19 saat membela timnas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mendapat angin segar jelang lawatan ke kandang juara bertahan Serie A, Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Gelandang asal Prancis Adrien Rabiot dilaporkan sudah kembali ke skuad I Bianconeri. 

Mantan gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu terpaksa absen dalam dua laga terakhir Juventus di semua ajang karena positif Covid-19 usai memperkuat timnas Prancis pada jeda internasional. Alhasil, Rabiot mesti menjalani isolasi mandiri. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir tes Covid-19, gelandang asal Prancis itu sudah dinyatakan negatif. 

Baca Juga

"Rabiot sudah sembuh dan tidak lagi menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya," tulis keterangan resmi Juventus, Sabtu (23/10). 

Lansiran SportItalia menyebut, Rabiot sudah bisa disertakan dalam skuad Juventus yang bertandang ke kandang Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d'Italia atau Derbi Italia. Tanpa memiliki masalah kebugaran ataupun cedera, Rabiot bisa dipilih dan diturunkan oleh Allegri dalam laga giornata kesembilan Serie A musim ini. 

Pada awal musim ini, Rabiot tercatat telah absen dalam tiga laga Serie A. Selain lantaran terpapar Covid-19, gelandang yang memperkuat Juventus sejak 2019 itu sempat mengalami masalah otot dan dibekap cedera engkel.

Selain tambahan opsi pemain di lapangan tengah, Allegri juga mendapatkan kabar bagus terkait proses pemulihan cedera penyerang asal Argentina, Paulo Dybala. Mengalami cedera otot saat merumput di laga kontra Sampdoria, akhir bulan lalu, Dybala terlihat sudah pulih. Bahkan, penyerang berjuluk La Joya itu sudah terlihat bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan terakhir Juventus, Jumat (22/10) waktu setempat. 

"Dengan begitu, ada peluang besar buat Allegri untuk bisa menurunkan Dybala pada laga kontra Inter Milan," tulis laporan Football Italia

Pada awal musim ini, Dybala telah mencetak tiga gol dari enam penampilan di semua ajang. Bersama Alvaro Morata, penyerang berusia 27 tahun duduk sebagai top skorer sementara I Bianconeri hingga sejauh musim ini berjalan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA