Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Bayar Barang di Tokopedia Menggunakan GoPay Begini Cara Melakukannya

Olahraga | Saturday, 23 Oct 2021, 02:47 WIB

GoPay menjadi salah satu alat pembayaran yang bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di Tokopedia. Pengguna juga dapat menggunakan alat pembayaran GoJek untuk melakukan segala jenis aktivitas transaksi di aplikasi Tokopedia.

Berbelanja menggunakan aplikasi e-commerce menjadi salah satu pandemi paling umum yang sedang berlangsung. Penggunaan e-Wallet sebagai metode pembayaran kini sudah banyak ditemui di aplikasi jual beli online, termasuk di Tokopedia.

Penggunaan GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua startup tersebut. Sebelumnya, Tokopedia menawarkan GoPay Later sebagai metode pembayaran yang bisa digunakan dalam e-commerce.

Namun cara ini tergolong baru bagi aplikasi e-commerce Tokopedia, sehingga mungkin banyak yang belum mengetahui cara bertransaksi dengan GoPay. Tapi jangan khawatir, artikel ini akan membantu pengguna menggunakan GoPay dengan Tokopedia.

Cara menggunakan GoPay sebagai sistem pembayaran di Tokopedia sebenarnya tidak terlalu sulit, karena hampir sama dengan dompet elektronik lain yang ada di Tokopedia.

Pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan akun GoPay dengan akun Tokopedia atau menautkannya sebagai salah satu sistem pembayaran yang digunakan oleh aplikasi. Jika masih bingung, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh tim predik.my.id di bawah ini.

Cara Mengaktifkan GoPay di Aplikasi Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia dan login dengan akun Anda.

2. Pada halaman aplikasi utama, klik kolom e-Wallet.

3. Tokopedia memiliki sejumlah ikon e-Wallet yang memungkinkan pengguna untuk memilih ikon GoPay dan menekan menu Aktifkan.

4. Ikon GoPay muncul di halaman utama Tokopedia

5. Kembali ke halaman utama dan klik tombol Connect Now pada ikon GoPay.

6. Anda kemudian akan diminta untuk menautkan nomor ponsel akun Tokopedia Anda ke GoPay.

7. Jika nomor ponsel yang tercantum cocok, klik tombol Lanjutkan dan masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

8. Pengguna juga akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay.

Setelah berhasil menyelesaikan langkah-langkah di atas, pengguna akan dapat berbelanja di aplikasi Tokopedia dan menggunakan metode pembayaran GoPay.

Ikon GoPay di halaman utama Tokopedia menunjukkan saldo GoPay Anda dan dapat digunakan untuk transaksi.

Ini adalah cara untuk mengaktifkan akun GoPay Anda di aplikasi Tokopedia Anda untuk mempermudah transaksi e-commerce Anda. Anda juga bisa membeli kebutuhan sehari-hari dari rumah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image