Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Arteta: Arsenal tidak Cukup Bagus saat Kalahkan Aston Villa

Sabtu 23 Oct 2021 12:27 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/NEIL
Arteta mengatakan, senang bisa kembali masuk 10 besar klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, penampilan timnya masih belum cukup bagus ketika mengalahkan Aston Villa, 3-1 pada pekan kesembilan Liga Inggris, Jumat malam waktu setempat, atau Sabtu (23/10) dini hari WIB.

"Apa yang paling saya sukai adalah cara tim bereaksi terhadap (pertandingan melawan Crystal Palace) Senin malam. Kami mengakui itu tidak cukup bagus," kata Arteta.

Meski masih belum bisa tampil bagus sesuai harapannya, Arteta menjelaskan saat ini Arsenal adalah tim yang dihuni oleh banyak pemain muda dan enggan menjadikan itu sebagai alasan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini Arsenal harus mempunyai keyakinan bahwa pemain muda bisa bermain pada level ini karena memang pemain-pemain tersebut mampu.

"Kami adalah tim termuda di liga tapi itu bukanlah alasan. Kami tidak bisa mengubah umur. Kami harus membawa keyakinan mereka bisa bermain di level ini karena mereka mampu," jelas Arteta.

Selanjutnya Arteta mengatakan, senang bisa kembali masuk 10 besar klasemen sementara Liga Inggris setelah sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim. Meski mengakui penampilan Arsenal pada laga melawan Aston belum cukup bagus, ia mengakui cukup puas dengan performa dan hasil yang didapatkan anak asuhnya.

"Menyenangkan bisa kembali ke 10 besar. Kami menjalani awal yang sulit dan hari ini saya sangat puas dengan performa dan hasilnya," ujar Arteta.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA