Sabtu 23 Oct 2021 10:57 WIB

Mahasiswa UNM Lolos Magang di  PT PNM

Dua mahasiswa UNM akan melaksanakan magang selama 6 bulan di PT PNM.

Dua mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos seleksiProgram Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021.
Foto: Dok UNM
Dua mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil lolos seleksiProgram Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri undangan Pembukaan PKS (Perjanjian Kerja Sama) Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II/2021. Pada kegiatan ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendampingi mahasiswa yang lolos seleksi PMMB Batch II/2021 sebanyak dua mahasiswa, yang berasal dari program studi (Prodi) Teknik Informatika.

Acara pembukaan PMMB Batch I/2021 secara resmi dilaksanakan secara daring, pada Jumat (15/10), pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari perguruan tinggi lainnya. Hadir yang yang mewakili kampus UNM adalah  Muhammad Faisal selaku kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC). 

Muhammad Faisal mengakatan, PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membuka PMMB batch II/2021, dengan tujuan untuk menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni dan mencetak SDM yang berdaya saing global.   

“Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terpilih di PMMB PT Pemodalan Nasional Madani (PNM), akan menjalani magang selama enam bulan sesuai dengan aturan Forum Human Capitcal Indonesia (FHCI),” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/10).

Ia melanjutkan, dua mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika yang lolos seleksi yakni Fikri Hidayat yang ditempatkan di divisi PMM dan Mochammad Randika Hasanuddin di divisi TIF. 

“Mahasiswa yang melaksanakan magang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuannya dengan berinteraksi langsung pada dunia kerja,” katanya.

Ia  berharap mahasiswa yang lolos seleksi PMMB dapat mengambil manfaat sebaik-baiknya. Selain itu, dapat menjaga nama baik almamater kampus.

“Semoga dua mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang diterima magang, bisa mendapatkan banyak pengalaman dan manfaat dari kegiatan ini. Selanjutnya, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat meraih sukses karier yang cemerlang di masa depan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement